Sukses

Bocoran Fitur Canggih Android N di Google I/O 2016

Liputan6.com, Mountain View - Selain memperkenalkan Google Assistant dan layanan pesan instan cerdas Allo dan Duo, bocoran fitur Android N juga menjadi salah satu sesi paling ditunggu-tunggu di gelaran Google I/O 2016.

Seperti telah dijanjikan, Google memang akan membocorkan fitur apa saja yang akan hadir di sistem operasi teranyar ini. Bahkan, Google telah merilis versi beta Android N untuk publik.

Dari rangkuman informasi yang Tekno Liputan6.com dapat lewat pihak Google Indonesia, Android N akan membawa sejumlah perubahan. Satu perubahan besar yang akan menjadi highlight adalah isu update keamanan otomatis.

Adapun perubahan lainnya adalah fitur split-screen mode yang menjalankan dua aplikasi dalam satu layar.

Google tampaknya memang berusaha memaksimalkan fitur multitasking di Android N. Selain split-screen mode, fitur recent apps (aplikasi yang terakhir digunakan) juga akan diubah tampilannya hanya dengan menampilkan setidaknya tujuh aplikasi yang terakhir digunakan.


Selain itu, Android N juga akan disokong Vulkan 3D graphics API yang bisa memungkinkan developer mengakses hardware dan kompatibilitas cross-platform untuk bermain gim dan mencoba aplikasi baru.

Google juga memberikan pembaruan pada Doze, fitur battery saving yang sudah hadir di Android Marshmallow pada tahun lalu. Kini, Doze memiliki nama 'Doze on the Go', yang dapat menghemat baterai perangkat Android N tidak hanya saat didiamkan, namun juga saat penggunanya memegang perangkat tersebut.

Android N juga akan mendukung standar Unicode 9 terbaru. Artinya sistem operasi ini akan menghadirkan 72 emoji anyar.

(Jek/Why)