Sukses

Duo Smartphone Baru Huawei Dapat Restu dari Tiongkok

Dua smartphone Huawei, Honor 5A dan 5A Plus, dikabarkan telah mendapatkan restu dari otoritas telekomunikasi Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei terus menggempur pasar dengan smartphone-smartphone terbaru. Kali ini, perusahaan sepertinya tengah bersiap meluncurkan dua smartphone baru.

Pasalnya, menurut laporan, dua smartphone diduga bernama Honor 5A dan 5A Plus, telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Meski sama-sama berasal dari "keluarga Honor', ada perbedaan spesifikasi antar keduanya.

Untuk Honor 5A, disebut memiliki prosesor quad-core 1.3GHz dan layar HD berukuran 5 inci. Smartphone tersebut hadir dengan RAM 2GB, memori internal 16GB, baterai 2.200mAh, kamera belakang 13MP, kamera depan 2MP, dukungan jaringan 4G LTE dan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sedangkan Honor 5A Plus, disokong dengan prosesor octa-core 1.8GHz dan layar HD seluas 5,5 inci. Untuk ruang penyimpanan, Huawei membekalinya dengan RAM 2GB dan 16GB, serta baterai 3.000mAh. Smartphone tersebut memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Sayangnya hanya itu saja informasi yang diketahui mengenai kedua smartphone. Informasi waktu peluncuran dan harga jual kedua Huawei Honor belum terungkap. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Selasa (31/5/2016).

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini