Sukses

Berkat Selfie, Dua Sejoli Ini Lolos dari Maut

Berniat mendaki gunung, pasangan ini hampir jatuh dari tebing dan mencari pertolongan lewat foto selfie. Kok bisa?

Liputan6.com, Wales - Pemberitaan selfie berujung maut seringkali terjadi di beberapa negara akhir-akhir ini. Namun ada yang menarik, jika biasanya selfie ekstrem yang dilakukan dapat membahayakan banyak orang, kali ini selfie justru menyelamatkan pasangan ini.

Pasangan muda tersebut diketahui sedang berlibur dan mendaki gunung di wilayah pegunungan Peak District di Inggris. Berniat ingin menikmati pemandangan alam, mereka tidak sadar bahwa track yang dilalui sangat terjal dan berbahaya.

Seperti dilaporkan Mirror, Selasa (31/5/2016), keduanya terpeleset dan hampir jatuh dari salah satu tebing. Beruntung, sang pria bertumpu pada bebatuan dan menahan pasangannya yang hampir jatuh ke jurang.

Tanpa berpikir panjang, pasangan wanita langsung mengambil smartphone-nya dan mengambil foto kejadian mengerikan tersebut.

Ia langsung mengirim foto itu ke pihak emergency Edale Mountain Rescue. Bahkan mereka juga mengirimkan lokasi via WhatsApp kepada tim penyelamat.

15 menit kemudian, tim penyelamat dari Edale Mountain Rescue pun datang dan mengevakuasi pasangan tersebut.

"Kami tidak menyangka foto yang dikirim betul-betul mereka ambil dalam kondisi yang begitu ekstrem. Tanpa berpikir panjang, kami mengikuti track lokasi yang mereka kirim via WhatsApp," kata juru bicara tim penyelamat, Steve Rowe.

Rowe mengatakan, ini merupakan pertama kalinya mereka menyelamatkan seseorang karena foto selfie.

"Selama 15 tahun saya bekerja, pertama kali saya mendapatkan kejadian unik seperti ini. Banyak orang pasti sudah putus asa kala mereka tengah menghadapi peristiwa mengerikan seperti itu. Karena ada teknologi, semua jadi lebih mudah dan bahkan bisa menyelamatkan hidup," sambungnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.