Sukses

Top 3: Password Terburuk hingga Trik Menyimpan Screenshot Panjang

Artikel mengenai password terburuk menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (10/6/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai password terburuk menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (9/6/2016). Di samping itu, dua artikel lainnya yang juga menyedot perhatian pembaca adalah artikel berjudul 4 dari 5 Merek Termahal Dunia Berasal dari Perusahaan Teknologi serta Trik Menyimpan Screenshot Panjang di Android dengan Mudah.

Untuk lebih jelasnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Kamis (9/6/2016)berikut ini.

1. Jangan Pakai Password Ini Jika Tak Mau Medsos Anda Diretas
Ilustrasi Password
Bos jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini menjadi korban peretasan oleh hacker yang menamakan diri Our Mine. Siapa sangka, ayah satu anak itu menggunakan "dadada" sebagai password untuk berbagai akun media sosialnya. Baik akun Instagram, Twitter, hingga Pinterest milik Zuckerberg pun dibobol OurMine.

Rupanya, belakangan diketahui bahwa Mark Zuckerberg menggunakan password yang sama untuk seluruh akun media sosialnya. Lalu, apa yang harus dilakukan agar pengguna media sosial dan internet tak jadi korban peretasan oleh hacker?

Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Digital Trends, Kamis (9/6/2016), pada Januari 2016 lalu Splash Data merilis 25 password terburuk yang sering digunakan pengguna internet. Data ini dikompilasi dari 2 juta password yang telah bocor selama periode 2015 yang kebanyakan berasal dari pengguna di Amerika Utara dan Eropa Barat. 

Ternyata, password buruk yang paling banyak dipakai adalah '123456'. Password terburuk kedua yang paling banyak dipakai adalah 'password'.

Selanjutnya baca di sini

2. 4 dari 5 Merek Termahal Dunia Berasal dari Perusahaan Teknologi
Foto: Reuters/Chris Helgren
Empat dari lima merek termahal di dunia pada 2016 berasal dari perusahaan teknologi. Hal ini diketahui berdasarkan hasil survei yang dilakukan BrandZ dan agensi riset Millward Brown pada 2016.

Dilansir laman FT, Kamis (9/6/2016), 10 tahun belakangan ini nilai dari 100 merek top meningkat hingga 133 persen. Nilai ini dikalkulasi berdasarkan perhitungan finansial, meliputi pendapatan dan profitabilitas yang dikompilasi dengan survei mengenai bagaimana konsumen menilai merek tersebut.

Disebutkan, ada yang berubah dibandingkan dengan beberapa dekade lalu. Sebelumnya, konsumen akan tetap loyal dengan membeli merek yang sama selama bertahun-tahun. Namun, hal ini tidak bagi generasi milenial yang ingin selalu mencoba berbagai merek berbeda.

Selanjutnya baca di sini

3. Trik Menyimpan Screenshot Panjang di Android dengan Mudah

Screenshot atau screen capture kerap dilakukan oleh pengguna smartphone untuk mengabadikan tertentu, misalnya bukti pembayaran atau sesuatu yang menarik. Setiap smartphone Android bisa melakukan screenshot, namun caranya berbeda-beda, tergantung pada merek smartphone yang digunakan. Biasanya screenshot dapat dilakukan dengan menekan beberapa kombinasi tombol, seperti tombol power + volume bawah, tombol power + home, dan lainnya.

Nah, beberapa smartphone Android terbaru sudah dilengkapi dengan fitur long screenshot, yang memungkinkan pengguna menangkap seluruh tampilan dalam aplikasi atau situs web. Smartphone Anda belum mendukung fitur screenshot panjang? Jangan khawatir, berikut ini kami sajikan cara mudah mengambil beberapa screenshot dalam satu gambar.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.