Sukses

Ups, Bos Google Larry Page Danai Penggarapan Mobil Terbang

Liputan6.com, Jakarta - Co-founder Google, Larry Page, diam-diam tengah mendanai sebuah perusahaan rintisan (startup) yang menggarap mobil terbang. Ya, mobil terbang!

Menurut laporan Bloomberg, yang dikutip dari Yahoo! Tech, Jumat (10/6/2016), Page yang saat ini menjabat sebagai CEO dari perusahaan induk Google, Alphabet, telah menggelontorkan uang pribadinya lebih dari US$100 juta untuk startup bernama Zee.Aero.

Laporan tersebut juga mengungkap, secara terpisah Page telah mendanai startup serupa lainnya yang bernama Kitty Hawk.

Hingga saat ini Page belum berkomentar, ketika dimintai tanggapan oleh Bloomberg. Senada dengan Page, Google juga masih bungkam saat dimintai komentar oleh Time.

Dari waktu ke waktu mobil terbang telah menjelma lebih dari sekadar mimpi. Sementara sejumlah perusahaan makin dekat membawa model mobil terbang besutannya ke pasar, biaya dan hambatan regulasi ternyata terbukti dapat diatasi.

Gagasan mobil terbang jelas terdengar keren. Ibaratnya, ini adalah pesawat pribadi, namun dalam ukuran mobil. Tapi dalam praktiknya, gagasan mobil terbang sejauh ini terbukti tidak praktis.

Sistem otomatisasi canggih yang makin berkembang memang dapat membantu dengan cara mengurangi jumlah waktu pelatihan yang dibutuhkan sang pilot (pengendara) untuk mengendalikan mobil terbang tersebut. Di sisi lain, sistem-sistem tersebut juga masih menyisakan pertanyaan mengenai keamanannya.

(Why/Ysl)