Sukses

Viral di Facebook, Ini yang Diperoleh 'Ibu Chewbacca'

Berikut ini adalah perkiraan total hadiah yang didapat Candace Payne si Ibu Chewbacca setelah videonya begitu viral di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingkatkah kamu dengan video seorang ibu tertawa terbahak-bahak saat memakai topeng Chewbacca yang begtu viral beberapa waktu lalu?

Video yang pertama kali diunggah lewat layanan Facebook Live itu ternyata berhasil menarik perhatian dan populer di kalangan netizen.

Namun, tahukah Anda ternyata ibu yang bernama Candace Payne itu tak sekadar terkenal di dunia maya. Kepopulerannya di internet juga berimbas pada kehidupannya di dunia nyata.

Dengan video yang sudah dilihat lebih dari 150 juta kali sampai saat ini, Payne ternyata berhasil mendapatkan hasil yang mungkin tak pernah dipikirkan sebelumnya.

Berbagai hadiah dan tawaran wawancara pun menghadiri wanita asal Texas tersebut. Lantas, berapa sebenarnya uang yang sudah diperoleh ibu tersebut.

Mengutip informasi dari laman Time, Minggu (13/6/2016), berikut ini adalah informasi tentang kisaran hadiah yang berhasil dikumpulkan oleh Payne setelah videonya begitu terkenal. 

1. Hadiah dari Kohl US$: 3.000

Berkat videonya yang begitu viral, Kohl sebagai toko mainan yang disebut-sebut dalam video tersebut pun terkena imbasnya.

Bahkan, video itu menjadi semacam publikasi gratis untuk toko tersebut.

Untuk itu, Kohl pun memberikan beberapa hadiah sebagai timbal balik dari video yang diunggah Payne. Toko itu memberikan beragam hadiah untuk Payne dan keluarganya.

Tak hanya itu, Kohl pun menyertakan kartu hadiah senilai US$ 2.500, dan tentu saja topeng Chewbacca untuk seluruh anggota keluarga Payne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah kunjungan

2. Perjalanan untuk Kunjungan Talk Show US$: 7.500

Seperti yang disebutkan, kepopuleran Payne di dunia maya juga berimbas pada kehidupannya di dunia nyata. Ia pun sempat melakukan perjalanan di beberapa kota Amerika Serikat sebagai tamu undangan.

Beberapa acara yang pernah dikunjungiPayne adalah 'Good Morning America', 'The Late Show' yang mempertemukannya dengan sutradara film teranyar Star Wars, J.J.Abrams.

Selain itu, ia juga diundang secara langsung untuk berkunjung ke Studio Lucas film dan markas Facebook.

Lantas, berapa sebenarnya uang yang didapat Payne dari kegiatan tersebut? Menurut perhitungan, setidaknya Payne berhasil mengantongi uang sekitar US$ 7.500.

Jumlah tersebut sudah termasuk biaya pesawat, penginapan, tur VIP, dan kado yang diberikan oleh pihak lain.

3. Liburan ke Walt Disney World: US$ 7.500

Payne tak sendirian menikmati hasil kepopulerannya di internet. Ia juga melakukan kegiatan bersama keluarga. Salah satunya saat ia mengunjungi Walt Disney Studio.

Bersama keluarga besarnya, ia menghabiskan waktu di taman bermain tersebut di akhir pekan Memorial Day.

Bahkan, Payne menyempatkan berkenalan langsung dengan Chewbacca, termasuk melakukan swafoto bersamanya.

Berdasarkan perhitungan, mulai dari tiket pesawat dan hotel selama akhir pekan, makanan dan tiket masuk taman bermain. Untuk itu, dari total keseluruhan diperkirakan Payne mendapat uang US$ 7.500.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.