Sukses

Huawei P9 Segera Mendarat di India

Liputan6.com, Jakarta Smartphone terbaru Huawei yang menyita banyak perhatian, P9, dikabarkan akan dijual ke lebih banyak negara. Salah satunya adalah India.

Dilansir GSM Arena, Minggu (26/6/2016), Huawei P9 dilaporkan akan meluncur di Negeri Bollywood dalam waktu dekat. Bahkan sejumlah sumber mengatakan, peluncurannya kemungkinan besar akan digelar bulan depan.

Kendati demikian, pihak Huawei India belum mau buka suara perihal waktu peluncuran. Presiden Grup Bisnis Perangkat Konsumen Huawei India, Allen Wang, mengatakan pihaknya tengah mencari waktu yang tepat.

"Kami mengevaluasi berbagai cara melengkapi ponsel tersebut dengan konten yang diperlukan oleh konsumen India, sebelum meluncurkannya," kata Wang.

Ditegaskannya, P9 bukan sekedar ponsel biasa bagi Huawei. Kerjasama dengan merek kamera ternama asal Jerman, Leica, menjadi salah satu keunggulan utama smartphone tersebut.

"Bagi kami, P9 bukan hanya sekedar sebuah smartphone. Tapi juga peluang bekerjasama dengan merek-merek internasional. Jika Nexus 6P adalah mengenai Google, maka P9 adalah mengenai Leica," jelasnya.

Seperti diketahui, nilai jual utama smartphone terbaru Huawei P9 terletak pada kamera belakang ganda yang dimilikinya. Kamera itu adalah hasil kolaborasi dengan Leica.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.