Sukses

Sonic Team Siapkan Petualangan Baru Si Landak Biru di 2017

Setelah 10 tahun terakhir tidak menampilkan judul gim yang sukses dipasaran, Sonic Team mengerjakan sebuah gim Sonic terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sudah main gim (game) di era 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter ikonik milik SEGA yang bernama Sonic the Hedgehog.

Memiliki kemampuan lari yang luar biasa cepat, di masanya Sonic merupakan karakter gim yang diidolai oleh banyak gamer bersamaan dengan karakter seperti Mario (Super Mario Bros.) dan Link (Legend of Zelda).

Berbeda dengan Mario dan Link yang mendapatkan kesuksesan pada sejumlah judul mereka sendiri, Sonic harus berjuang keras setelah era konsol SEGA (Genesis, Saturn, dan Dreamcast) hilang di pasaran.

Setelah 10 tahun terakhir tidak menampilkan judul gim yang sukses di pasaran, Takashi Lizuka, pimpinan Sonic Team, mengatakan timnya sedang mengerjakan sebuah gim Sonic terbaru. Seperti yang dikutip dari Polygon, Kamis (30/6/2016).

Walau belum memberikan informasi lengkap akan dirilis untuk platform gim apa, Takashi menjanjikan akan mengungkap lebih informasi gim terbaru Sonic ini bertepatan dengan perayaan 25 tahun Sonic the Hedgehog yang akan digelar pada 22 Juli 2016 di San Diego, California.

Sekadar informasi, selama 25 tahun kemunculannya di dunia gim, Sonic dkk sudah tampil di 45 gim berbeda dan dirilis di berbagai konsol dan platform mulai dari Genesis, NES, 3DS, PlayStation, Game Boy, iOS, dan Android.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Ysl/Cas)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.