Sukses

Ternyata, Michael Jackson Sempat Gubah Lagu Sonic the Headhog 3

Tidak disangka, Michael Jackson ternyata pernah gubah lagu game Sonic the Hedgehog 3 milik Sega

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan tahun sudah mitos keterlibatan Michael Jackson dalam game Sonic the Hedgehog 3 beredar di dunia game. Menurut mitos yang beredar dikalangan gamer, sang raja pop terlibat langsung dalam game klasik 16-bit ini sebagai komposer soundtrack.

Kabar campur tangan Michael Jackson dalam game besutan Sega ini sudah cukup lama jadi bahan perdebatan. Banyak gamer secara spesifik menjelaskan kalau musik pengiring kredit akhir game sangat mirip dengan lagu Stranger in Moscow.

Sejak muncul isu keterlibatannya di Sonic 3 hingga sekarang, Sega tidak pernah mengkonfirmasi kebenaran mitos ini secara resmi. Namun, akhirnya setelah sekian lama mitos ini terjawab lewat informasi yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Huffington Post, Jumat (29/1/2016).

Hal ini diperkuat dengan pengakuan tiga orang komposer lainnya yang terlibat dalam game. Ketiganya mengatakan kalau Michael Jackson memang benar pernah bekerja sama dengan mereka di 1993.

Lalu kenapa Sega merahasiakan hingga sampai mencabut nama Michael Jackson dari kredit akhir game? Salah satu komposer yang terlibat dalam Sonic 3, Brad Buxer, mengklaim kalau Jackson sendiri minta agar namanya dicabut dari game.

Hal ini muncul dikarenakan Michael Jackson tidak puas dengan kualitas suara saat diimplementasikan dalam katrid game memori yang terbatas.

Berbanding terbalik dengan ucapan Brad, Roger Hector selaku tim koordinator pengembangan game Sonic 3 mengatakan kalau keterlibatan Michael Jackson dalam game dicabut karena publisitas miring yang terjadi meliputi raja pop ini.

Sebenarnya, selain Sonic the Hedgehog 3, Michael Jackson dan Sega sudah bekerja sama dalam game Moonwalker yang rilis pada 1988 untuk konsol Sega Genesis, Sega Master, dan arcade. 



(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini