Sukses

Depak League of Legends, Overwatch Jadi Gim Populer di Warnet

Tampil sebagai gim multiplayer online battle arena paling populer League of Legends harus akui kesuksesan Overwatch.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah empat tahun berturut-turut menjadi gim paling banyak dimainkan tiap minggunya di warnet di Korea Selatan, League of Legends akhirnya turun takhta.

Digantikan oleh gim baru milik Blizzard yang berjudul Overwatch, gim first-person shooter terbaik milik Blizzard Entertainment ini langsung melejit dengan lebih dari 7 juta pemain seminggu setelah dirilis. 

Tak sebatas sukses di Amerika Serikat dan Eropa, gim ini pun sukses "meracuni" banyak gamer di Asia salah satunya di Korea Selatan.

Menurut laporan Gametrics, Kamis (7/7/2016), Overwatch saat ini sudah memuncaki gim paling banyak dimainkan oleh 30 persen pengunjung warnet di Korea Selatan.

Sedangkan untuk League of Legends sendiri mengekor diposisi kedua dengan kisaran 28 persen pengunjung warnet main gim besutan Riot Games ini.

Meski baru dirilis Mei 2016, Overwatch mendapatkan review yang luar biasa positif dari banyak pemain amatir hingga sampai dengan pemain profesional.

Melihat animo yang luar biasa tersebut, Blizzard pun dalam waktu dekat ini akan meluncurkan update fitur permainan kompetitif. Overwatch saat ini sudah tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.



(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini