Sukses

Duh, Gara-Gara Pokemon Go Gamer Ini Terjatuh dari Tebing

Lantaran asyik main Pokemon Go dan mencari monster, dua orang gamer ini terjatuh dari tebing.

Liputan6.com, California - Demam Pokemon Go masih melanda pemain gim (game) di berbagai dunia. Meski begitu menyenangkan bisa mendapatkan Pokemon sekaligus berjalan-jalan ke luar rumah, pemain harus berhati-hati terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Pasalnya, berbagai kejadian berbahaya kerapkali mengikuti pemain jika tak berhati-hati. Baru-baru ini, dua orang gamer dikabarkan terjatuh dari tebing saat sedang bermain Pokemon Go.

Informasi dari Ubergizmo yang Tekno Liputan6.com kutip, Sabtu (16/7/2016), kejadian ini berlangsung di dekat samudera di Encinitas, California, Amerika Serikat.

Untungnya, keduanya tak menderita luka yang bisa mengancam jiwa. Meski begitu, tampaknya mereka harus lebih berhati-hati saat memainkan gim besutan Niantic Labs itu.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis Kota Encinitas, kejadian berlangsung pada Rabu, 13 Juli 2016 pukul 13.10 waktu setempat.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Laut menanggapi laporan kejadian dan menindaklanjuti dengan melakukan penyelamatan di tebing. Selanjutnya, penjaga keselamatan menemukan satu orang pria di bibir pantai dan seorang lainnya ditemukan sekitar 50 kaki di bawah tebing.

"AMR, Petugas keselamatan Encinitas, dan petugas pemadam kebakaran merawat keduanya di pantai dan unit pemadam kebakaran menarik kedua korban ke puncak tebing. Kedua korban yang mengalami cidera ringan itu lalu diangkut ke Trauma Center," demikian pernyataan otoritas Kota Encinitas.

Seperti diketahui, kecelakaan akibat bermain Pokemon Go bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, terekam pemain Pokemon Go tercebur ke dalam kolam lantaran tak melihat saat berjalan mencari monster. Kemudian, pengendara mobil menabrak pohon karena keasyikan bermain Pokemon Go.

(Tin/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.