Sukses

Ini Dia Smartphone Windows 10 Pertama Lenovo

Setelah lima tahun sejak memutuskan membuat smartphone Windows 10, akhirnya Lenovo resmi mengumumkan kehadiran ponsel Windows pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak produsen smartphone yang aktif memproduksi ponsel berbasis Windows. Namun, November 2011 Lenovo mengukuhkan akan meluncurkan smartphone berbasis Windows.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (16/7/2016), lima tahun setelahnya, perusahaan Tiongkok itu memperkenalkan smartphone Windows 10 pertamanya.

Banyak yang terjadi dalam lima tahun saat Lenovo memutuskan menghadirkan smartphone Windows. Sebelumnya, Microsoft telah merilis Windows 10 di beberapa platform sehingga kini namanya menjadi Windows 10 Mobile, bukan lagi Windows Phone. 

Seorang petinggi perusahaan tahun lalu sempat mengatakan, upaya Microsoft untuk mengembangkan Windows 10 di berbagai platform membuat Lenovo jadi kurang tertarik menjalankan langkah ini. Namun, pada akhirnya Lenovo memutuskan mengambil kesempatan yang sama.

Meskipun perangkat Windows ini bakal mengusung logo Lenovo, tetapi smartphone tersebut akan dipasarkan dengan nama SoftBank 503LV.

Smartphone ini merupakan produk pertama Lenovo yang ditawarkan oleh operator Jepang, SoftBank. Sekaligus merupakan smartphone Windows 10 pertama dari Lenovo.

Seperti apa sih smartphone Windows 10 pertama Lenovo? Kabarnya, ponsel ini memiliki layar sebesar 5 inci dengan LCD Display. Lenovo membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 617 yang dipadukan dengan RAM 3GB untuk mendukung performanya.

Inikah smartphone berbasis Windows pertama dari Lenovo? (Sumber: Ubergizmo).
Sementara, untuk ruang penyimpanan internal, perusahaan menyuguhkan memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dengan microSD.

SoftBank 503LV juga menghadirkan kamera belakang dengan sensor 8MP dan kamera depan 5MP untuk keperluan video call dan selfie. Selain itu, SoftBank 503LV memiliki baterai berkapasitas 2.250mAh untuk mendukung aktivitasnya.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut berapa harga yang dibanderol perusahaan untuk smartphone ini. Kabarnya, SoftBank 503LV akan dijual pertama kalinya di Jepang pada Oktober tahun ini.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini