Sukses

Sneaker Pintar Ini Bantu Pemain Pokemon Go Berburu Monster

Setelah aksesoris gelang Pokemon Go Plus, kini hadir sebuah sneaker pintar untuk membantu pemain Pokemon Go berburu Pokemon.

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go yang kian diganderungi dimanfaat sejumlah perusahaan untuk mendulang keuntungan. Setelah aksesoris gelang Pokemon Go Plus, kini hadir sebuah sneaker pintar untuk membantu pemain berburu Pokemon.

Pembesut sepatu skets tersebut adalah startup bernama Vixole yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Mengutip laman Mashable, Rabu (3/8/2016), sepatu yang masih berupa prototipe itu dilengkapi dengan LED display dan sensor navigasi.
Sneaker pintar Pokemon Go (mashable.com)
Ketika disinkronisasikan ke Pokemon Go, sensor yang ada pada sepatu ini dapat mendeteksi keberadaan Pokemon terdekat dan mulai bergetar untuk mengingatkan pemakainya.

Pada website resmi Vixole, dijelaskan bahwa sneaker cerdas ini akan bisa dikendalikan via aplikasi mobile yang memungkinkan pemain Pokemon Go mengontrol dan mengubah gambar yang muncul pada panel di bagian belakang sepatu.

Bukan itu saja, Vixole mengklaim bahwa sepatu ini tahan air dan memiliki kemampuan untuk diisi ulang melalui stasiun pengisian nirkabel. Sekali isi daya, sepatu ini diklaim dapat 'beraksi' selama delapan jam.
Sneaker pintar Pokemon Go (mashable.com)
Mengenai ketersediaan produk, Vixole berencana akan menggelar proyek pendanaan di Kickstarter dan diharapkan bakal meluncur pada September 2016.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.