Sukses

Adu Daya Tahan Baterai Smartphone Premium 2016, Siapa Juaranya?

Tujuh smartphone flagship 2016 diuji daya tahannya. Siapa yang paling lama bertahan dan memiliki performa baterai terbaik?

Liputan6.com, California - 2016 dipadati dengan flagship smartphone buatan vendor kenamaan. Sebut saja Apple, Samsung, Sony, Huawei, hingga LG. Semua smartphone andalan mereka telah mencuri hati penggemarnya masing-masing.

Bicara soal performa dan ketangkasan, deretan smartphone besutan vendor kelas dunia ini tak perlu diragukan lagi. Lalu, bagaimana dengan performa baterai? Apakah akan 'segahar' dengan spesifikasi yang ditawarkan?

Seperti dilansir laman Mashable, Selasa (2/8/2016), tujuh flagship smartphone yang diuji daya tahannya adalah yang dirilis pada tahun ini. Di antaranya ada Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Huawei P9, iPhone 6s, HTC 10, Sony Xperia X, dan LG G5.

Dalam sebuah video, ketujuh smartphone itu menyala dengan layar animasi bergerak dan tingkat pencahayaan tinggi.

Smartphone andalan pertama yang mati duluan adalah LG G5. Smartphone modular tersebut diketahui hanya bertahan dalam waktu 6 jam 31 menit 49 detik.

Smartphone berikutnya yang 'tewas' karena lowbat adalah Huawei P9 dalam waktu 6 jam 51 menit 43 detik. Menyusul, SonyXperia X yang hanya bertahan 7 jam 15 menit 35 detik, HTCOne 10 dan iPhone 6s dalam waktu 8 jam 3 detk dan 8 jam 13 menit 57 detik.

Sedangkan dua smartphone jagoan Samsung, yakni Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 menjadi juaranya. Kedua smartphone tersebut mampu bertahan dalam waktu dan 10 jam 30 menit 14 detik (Galaxy S7 Edge) dan 10 jam 59 menit 11 detik (Galaxy S7).

Lantas, bagaimana menurutmu? Berdasarkan hasil uji coba tersebut, apakah kedua smartphone buatan vendor asal Negeri Ginseng ini pantas disebut smartphone juara dengan baterai paling tahan lama?

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini