Sukses

Penjualan G5 Loyo, LG Siapkan LG V20

LG tengah menyiapkan suksesor LG V10 untuk mendorong penjualan LG G5 yang ternyata tak sesuai harapan.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan LG G5 yang disebut tak begitu baik nyatanya tak menyurutkan rencana LG untuk kembali meluncurkan smartphone andalan.

Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah mempersiapkan suksesor LG V10 yang diperkenalkan tahun lalu. Kabarnya, LG akan mulai memasarkan ponsel ini pada September 2016.

Dikutip dari laman Digital Trends, Jumat (15/7/2016), perusahaan itu lebih memilih nama V20 ketimbang V11 untuk ponsel anyarnya tersebut.

Sayangnya, belum ada informasi tambahan mengenai spesifikasi yang akan diusung ponsel tersebut. Namun, diperkirakan ponsel ini tetap membawa ciri khas pendahulunya.

Seperti diketahui, LG V10 merupakan smartphone yang dibekali dua layar. Ponsel ini memiliki layar utama 5,7 inci dan layar kecil di bagian atas dengan ukuran 2,1 inci.

Layar kecil itu difungsikan untuk menampilkan notifikasi, shortcut aplikasi, dan beberapa fitur tambahan lain.

Di samping itu, langkah LG meluncurkan ponsel ini merupakan cara perusahaan bersaing dengan vendor smartphone lain.

Akhir tahun ini, daftar ponsel andalan yang siap diperkenalkan memang cukup banyak. Ada Samsung Galaxy Note 7, iPhone 7 hingga seri terbaru Google Nexus.

Beberapa waktu lalu, perusahaan memang sempat mengakui penjualan LG G5 menurun. Namun, LG tidak memberikan detail berapa besar persentase penurunan LG G5.

Pun demikian, mereka segera melakukan pembenahan dengan melakukan restrukturisasi divisi mobile-nya. Lemahnya penjualan ponsel modular itu disinyalir karena kurangnya kinerja salah satu eksekutif LG.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.