Sukses

Ingin Akun Twitter Kamu Terverifikasi? Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Suka dan aktif menggunakan Twitter? Sayang rasanya jika cuitan-cuitanmu tidak dilihat followers. Agar lebih kredibel, sebetulnya ada beberapa cara agar para pengikut Twitter-mu bisa lebih menjalin hubungan personal, salah satunya adalah dengan meminta Twitter untuk memverifikasi akunmu.

Ya, biasanya akun-akunTwitter yang terverifikasi hanya hadir pada akun pengguna yang berasal dari kalangan pesohor, seperti pejabat, aktor/aktris, penyanyi, tokoh penting, dan beberapa figur kenamaan lainnya.

Namun, belum lama ini Twitter mengumumkan bahwa siapa pun bisa memiliki akun terverifikasi.

Kali ini, Tekno Liputan6.com menawarkan caranya kepada kamu yang ingin akunnya verified. Seperti apa? Merangkum informasi dari CNET, Kamis (25/8/2016), berikut langkah-langkahnya.

Pertama-tama, kamu harus ingat bahwa memverifikasi akun Twitter bukanlah semudah yang kamu pikir. Kamu harus meminta "izin" pada Twitter agar akunmu ditinjau terlebih dahulu dan nantinya bisa diverifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta "Izin" ke Twitter

Setelah itu, pergi ke tautan ini (laman formulir permohonan verifikasi). Di situ, kamu harus memberikan konfirmasi nama pengguna yang ingin diverifikasi.

Kamu akan diminta untuk mengajukan permohonan untuk akun yang digunakan. Jadi, coba masuk dengan akun berbeda jika akun yang aktif bukan akun yang hendak diverifikasi. Klik tombol "Continue" jika siap.



Pada poin ini, jika ingin memverifikasi akun perusahaan, beri tanda centang pada kotak di bawah dengan tulisan "Check here if this is a company or brand or organization account,".

3 dari 3 halaman

Isi Formulir

Kemudian, tambahkan informasi-informasi yang belum sempat kamu isi di biodata Twitter kamu, seperti tanggal dan hari lahir, nomor telepon, dan sebagainya.

Kamu juga harus memasukkan setidaknya dua situs sebagai referensi. Dalam artian, di sini kamu bisa menyediakan contoh keterlibatan kamu dalam menulis sesuatu di situs lain, seperti situs berita, situs yang sering kamu kunjungi, atau bukti kamu berpengaruh kepada publik.

Di bawahnya, kamu juga perlu menulis alasan mengapa kamu perlu mendapatkan verifikasi. Tulis alasan dengan singkat, padat dan jelas.

Lalu, klik Next dan Submit. Maka permohonanmu akan dikirim dan ditinjau pihak Twitter. Jika kamu berhasil diverifikasi, maka kamu akan mendapatkan e-mail bahwa kamu resmi verified.

Good luck
dan selamat mencoba!

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.