Sukses

Aquos Z2, Smartphone Baru Sharp Meluncur di Taiwan

Sukses dengan perangkat elektronik, Sharp kembali meluncurkan smartphone-nya yang bakal masuk ke pasar Taiwan, Singapura, dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi ternama asal Jepang, Sharp telah meluncurkan sebuah smartphone terbarunya, Aquos Z2.

Ponsel ini dibanderol seharga US$ 284 atau setara dengan Rp 3,7 jutaan. Ponsel dengan bodi metal ini memiliki bentuk melengkung dengan pemindai sidik jari di belakangnya. Dari segi fisik, ponsel ini memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi 1.080 piksel.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (29/8/2016), ponsel ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio X20 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Untuk ruang penyimpanan internalnya seluas 32GB.

Sedangkan untuk mendukung kualitas fotografi, Sharp menyematkan kamera 16MP dengan dual LED flash dan sensor PDAF serta kamera depan 8MP.

Aquos Z2 mendukung penggunaan dual simcard aktif. Namun, hanya satu sim card saja yang bisa terhubung dengan jaringan 4G LTE.

Baterai smartphone ini tak bisa dilepas alias menyatu dengan badan ponsel. Kapasitasnya adalah 3.000mAh dan didukung dengan fitur fast charging dari MediaTek Pump Express.

Dengan pengisian daya cepat, perangkat ini bisa mengisi daya hingga 70 persen hanya dalam waktu 20 menit pengisian daya.

Menariknya, pada bagian atas ponsel ini terdapat port Infra Red. Selain itu, Aquos Z2 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari serta speaker stereo di tubuhnya.

Selain di Jepang, Sharp juga menjual ponsel ini ke pasar Taiwan guna meningkatkan pertumbuhan. Bukan hanya itu, rencananya Sharp juga akan memperluas penjualan smartphone-nya ke pasar Asia Tenggara seperti Singapura, India, dan Indonesia.

Meski begitu, belum ada pernyataan terkait masuknya smartphone ini ke pasar global. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini