Sukses

Tak Ada Nama Mi5s untuk Smartphone Terbaru Xiaomi?

Akun media sosial dari Xiaomi menyebut tak ada ada Mi5s sebagai produk terbaru perusahaan tersebut

Liputan6.com, Beijing - Beberapa minggu terakhir, Xiaomi tengah mempersiapkan smartphone anyar untuk sebagai penerus Mi5. Ponsel yang disebut-sebut menyandang nama Xiaomi Mi5s itu kabarnya akan diperkenalkan pada 27 September 2016.

Namun informasi terbaru menyebut ponsel anyar itu tak menggunakan nama Mi5s. Kabar ini pertama kali diketahui dari akun media sosial Xiaomi yang menanggapi pertanyaan netizen soal kebenaran Mi5s.

Mengutip dari laman Phone Arena, Sabtu (24/6/2016), akun media sosial perusahaan asal Tiongkok itu menyebut tak ada nama Mi5s dalam produk yang akan rilis dalam waktu dekat tersebut.

Kabar ini cukup membingungkan sebagian orang yang memang menantikan kehadiran ponsel ini. Hal itu memang bukan tanpa alasan, mengingat ponsel ini digadang-gadang akan didukung chipset Snapdragon 821 dan RAM mencapai 6GB.

Meskipun tak menggunakan nama Mi5s, beberapa analis memperkirakan huruf S tetap dipertahankan pada ponsel ini, mengingat dalam undangan yang disebar menampilkan huruf S sebagai sorotan utama.

Beberapa analis menyebut Mi Note S sebagai alfternatif dari ponsel ini. Namun tak tertutup kemungkinan Xiaomi benar-benar menghilangkan huruf S dan tak menggunakannya sebagai nama ponsel ini. Karenanya, menarik untuk menanti perkenalan resmi dari perusahaan tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi juga sempat menampilkan teaser informasi angka yang disebut-sebut merupakan hasil pengukuran Mi5s di AnTuTu. Apabila nilai itu benar, besar kemungkinan performa ponsel pintar ini lebih mumpuni dibandingkan produksi perusahaan lain.

Selain dukungan prosesor dan RAM yang mumpuni, smartphone yang memiliki layar 5,15 inci ini akan hadir dua atau tiga varian. Ponsel ini juga dibekali kamera utama 16MP yang mengadopsi 4-axisOIS.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.