Sukses

Xiaomi Ogah Rilis Smartphone Berlayar Kecil

53 persen pengguna lebih menyukai smartphone berlayar 4 inci lantaran lebih nyaman digenggam. Bagaimana tanggapan Xiaomi?

Liputan6.com, Tiongkok - Selama dua tahun belakangan, smartphone layar besar menjadi favorit banyak orang dan produsen ponsel.

Bahkan, Apple yang biasanya memproduksi iPhone dengan layar kecil dalam dua tahun ini juga meluncurkan ponsel berlayar besar.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmo China, Selasa (18/10/2016), guna memenuhi keinginan pasar, perusahaan teknologi Tiongkok, Xiaomi, membuat sebuah polling.

Melalui polling tersebut, Xiaomi ingin mengetahui apakah konsumennya lebih menyukai ponsel dengan layar besar atau kecil (4 inci). 

Dari 10.000 responden, 53 persen (sekitar 6.857 responden) lebih menyukai smartphone berlayar 4 inci lantaran lebih nyaman digenggam. Sedangkan 47 persen lainnya (6.083 responden) memilih smartphone berlayar besar.

Menanggapi hasil polling tersebut, langkah apa yang akan dilakukan oleh Xiaomi? CEO Xiaomi Lei Jun melalui akun Weibo miliknya mengungkapkan bahwa perusahaan benar-benar tidak memiliki rencana memproduksi smartphone dengan layar di bawah 5 inci.

Jika kamu mengharapkan smartphone Xiaomi berlayar kecil, pasti perusahaan tak bisa mewujudkan harapan itu, setidaknya untuk saat ini.

Hasil polling pengguna smartphone yang lebih memiliki ponsel berlayar 4 inci (Sumber: Gizmochina)
"Saat ini, kami tak ada rencana menghadirkan layar yang lebih kecil dari 5 inci," tutur Lei Jun dalam unggahan Weibo-nya. 

Hal ini bisa dipahami, beberapa tahun belakangan smartphone seolah jadi teman akrab bagi penggunanya di segala suasana.

Saat duduk santai misalnya, orang tak lagi melihat ke layar televisi, mereka justru asyik menonton video melalui smartphone layar lebar.

Dalam akun Weibo-nya, CEO Xiaomi Lei Jun menyebut perusahaan tak berencana meluncurkan smartphone dengan layar di bawah 5 inci (Sumber: Gizmochina)
Selain itu, smartphone layar lebar juga biasanya dimanfaatkan bagi mereka yang menyukai mobile gaming di perangkat ponsel masing-masing. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.