Sukses

Hisense X1 Smartphone Layar Paling Besar Saat Ini?

Melihat ukuran layar yang besar, kemungkinan Hisense X1 akan menjadi smartphone dengan layar paling besar yang saat ini beredar di pasaran.

Perangkat smartphone terus berkembang dari berbagai sisi fitur, spesifikasi maupun ukuran. Vendor pembuat smartphone, Hisense mencoba unjuk gigi dengan produk terbarunya di tengah ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014.

Hisense mencoba ikut masuk dalam pasar smartphone layar besar dengan produk bernama Hisense X1. Produk baru dari perusahaan manufaktur perangkat elektronik asal China itu mengggunakan layar seluas 6,8 inci dilengkapi teknologi IPS 1080p.

Melihat ukuran layar yang besar itu, kemungkinan Hisense X1 akan menjadi smartphone dengan layar paling besar yang saat ini beredar di pasaran. Dilansir Engadget, perangkat ini diperkirakan akan ikut mengekspansi pasar ponsel kelas atas.

Serangkaian spesifikasi kuat telah dibenamkan pada Hisense X1 seperti prosesor Snapdragon 800 yang merupakan chipset paling bertenaga buatan Qualcomm, kamera 13 megapiksel (MP) dan berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sayangnya, material body yang dipakai Hisense di perangkat barunya disebutkan kurang pantas untuk masuk dalam pasar smartphone kelas atas. Sebab body plastik yang membungkus X1 dinilai membuatnya lebih pantas membidik pasar menengah.

Hisense X1 diklaim akan segera meluncur di pasar China. Amerika Serikat akan menjadi negara berikutnya yang akan disasar X1. Hisense disebutkan sedang dalam pembicaraan dengan dua operator Negeri Paman Sam agar bisa membantunya memasarkan produk barunya itu.

Hisense yang memamerkan X1 di ajang CES 2014 sayangnya masih belum mau mengungkap berapa harga yang akan disematkannya pada handset ini. Belum diketahui pula apakah perangkat ini akan dipasarkan secara luas di berbagai negara, termasuk Indonesia. (den/dew)


Baca juga: 
Ramaikan CES, Lenovo Pamer Laptop Bermaterial Pesawat
LG Pamer TV Pintar Pakai Sistem Operasi Lawas webOS
Inilah Dua Jagoan Kamera Saku Terbaru Dari Canon
Nikon D3300 Melenggang di CES 2014 Dengan Lensa Baru




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.