Sukses

Render Smartphone ‘Misterius’ Motorola Beredar di Internet

Liputan6.com, California - Kehadiran sang flagship Moto Z menandakan kebangkitan Motorola di industri smartphone. Lantas, apakah perusahaan yang kini telah diakuisisi Lenovo tersebut bakal merilis seri lain seperti Moto Z? Jawabannya: bisa saja.

Hal itu setidaknya dibuktikan oleh sebuah bocoran gambar render smartphone Motorola dari akun Twitter Evan Blass (@evleaks).

Dilansir Ubergizmo, Minggu (22/10/2016), smartphone ‘misterius’ ini hadir dengan desain unibody yang diprediksi memiliki layar 5 inci.

Dalam cuitannya, Blass juga menambahkan informasi render tersebut dengan nama perusahaan ONWHITE.CA, yang ternyata merupakan perusahaan desain perangkat teknologi yang berbasis di Toronto, Kanada.

ONWHITE.CA sendiri diketahui sebagai perusahaan desain perangkat teknologi yang berfokus pada render perangkat yang disebut dengan istilah ‘Creative Retouching’. Bisa jadi, render tersebut merupakan desain final dari smartphone terbaru Motorola.


Tidak bisa dipastikan render tersebut telah diresmikan oleh pihak Motorola atau Lenovo. Namun tak sedikit juga yang menyangkal bahwa render ini merupakan buatan amatir (fanmade). Meski belum pasti, banyak orang menduga render tersebut justru merujuk ke seri Moto X 2016. 

Motorola sendiri sebelumnya dikabarkan bakal menelurkan dua seri smartphone anyarnya di Tanah Air.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com di laman e-Sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), ada dua model smartphone Moto yang tengah diajukan sertifikatnya.

Smartphone pertama adalah Motorola XT1706 yang disebut-sebut akan hadir dengan nama Moto M dan salah satu anggota Moto seri E, yaitu Moto E3 Power.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini