Sukses

Berbingkai Tipis, Lenovo ZUK Edge Jadi Pesaing Mi Mix?

Anak usaha Lenovo, ZUK sedang menggarap ZUK Edge yang kabarnya akan menjadi pesaing Mi Mix lantaran berbalutkan bingkai tipis.

Liputan6.com, Jakarta - ZUK, anak perusahaan Lenovo dikabarkan sedang mengembangkan smartphone baru, ZUK Edge. Dilihat dari penampakannya, ponsel ini menampilkan bezel tipis di sekeliling layarnya.

Dengan tampilan bingkai tipis ini, ZUK Edge terlihat seperti pesaing bagi Mi Mix, ponsel bezelless Xiaomi yang diperkenalkan 25 Oktober lalu.

Mengutip laporan Phone Arena, Selasa (22/11/2016), jika dibandingkan dengan Mi Mix, ZUK Edge masih memiliki bezel di tepian atas dan bawah. Sementara, Mi Mix benar-benar menghilangkan bingkai di sisi atasnya.

Meski begitu, ZUK tetap mencoba meminimalisasi ukuran bingkai pada ponsel ZUK Edge. Hasilnya, bingkai ZUK Edge dikabarkan lebih tipis dibandingkan smartphone lain yang beredar di pasaran.

Lenovo Zuk Edge (Sumber: Phone Arena)

Dari segi spesifikasi, ZUK Edge kabarnya merupakan ponsel flagship berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Performanya dipersenjatai chip Snapdragon 821 yang dipadukan dengan RAM 4GB. ZUK Edge dibekali dengan ruang penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Menurut kabar, ZUK Edge akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Saat itu ZUK Edge sudah terdaftar di TENAA. Seperti Mi Mix, kemungkinan ZUK Edge hanya akan dijual di pasar Tiongkok.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan smartphone tersebut bakal diimpor ke luar negeri, sama dengan seri lainnya, ZUK Z1.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.