Sukses

ZUK Z2 Pro Hadir dengan Spesifikasi Mumpuni, Seperti Apa?

Setelah ZUK Z1, anak usaha Lenovo ZUK menghadirkan ponsel ZUK Z2 Pro. Seperti apa dan berapa harganya?

Liputan6.com, Beijing - Smartphone ZUK Z2 Pro telah resmi dirilis di negara asalnya Tiongkok. Perusahaan mengklaim bahwa ponsel pintar ini masuk dalam kategori smartphone andalan yang sesungguhnya.

Sebab, ZUK Z2 Pro hadir dengan sejumlah fitur pertama yang hadir dalam sebuah smartphone. Salah satunya adalah 3D mirror body yang hadir dengan desain melengkung.

Dikutip dari laman Gizmo China, Senin (25/4/2016), ponsel ini telah melalui 260 kali uji ketahanan lengkap dengan menggunakan desain roll cage untuk perlindungan tambahan.

ZUK Z2 Pro juga memiliki layar yang boleh dibilang mengesankan. Anak usaha Lenovo ini menggunakan layar Super AMOLED 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel.

Lalu bagaimana dengan jeroannya? Smartphone ini rupanya hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, dipadukan dengan RAM seluas 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. ZUK Z2 Pro memperoleh skor benchmark hingga 144.939 poin.

ZUK Z2 Pro (Sumber: Gizmochina).
ZUK pun menghadirkan pilihan kepada konsumen untuk memilih perangkat mana yang cocok untuk mereka. Sebab, selain RAM 6GB, smartphone ini juga hadir dalam versi RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Dari segi fotografi, kamera ponsel ini mempunyai dual image stabilization, yakni OIS dan EIS. ZUK menghadirkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan sensor f/1.8 aperture, 1,34 micron pixel size, dan dukungan teknologi isolasi piksel. Bukan hanya itu, hasil rekaman video yang dihasilkannya pun mendukung 4K.

Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 8MP dengan sensor f/2.0 1,4 micron dan dukungan heartrate check. Artinya, kamera depan ponsel ini mampu membaca denyut jantung pengggunanya.

ZUK Z2 Pro (Sumber: Gizmochina).
ZUK Z2 Pro pun menghadirkan sensor sidik jari yang bisa diakses ketika jari dalam keadaan basah. Pengenalan sidik jari pun cukup cepat, yakni hanya 0,1 detik. Mendukung jaringan 4G+ dan fitur Voice over LTE (VoLTE), smartphone inipun akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3100mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

Dengan spesifikasi di atas, ponsel ZUK Z2 Pro varian RAM 6GB dijual dengan harga US$ 416 atau Rp 5,4 juta. Namun, saat ini belum jelas apakah ponsel ini akan hadir di Tanah Air, mengingat pendahulunya, ZUK Z1 masuk ke Indonesia dengan sertifikat importir palsu.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini