Sukses

Top 3: Spesifikasi Ponsel Baru Nokia Bocor hingga Drone Mini

Berita tentang bocoran spesifikasi smartphone terbarunya bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berlajut dari kabar kembalinya Nokia ke bisnis smartphone di 2017, berita tentang bocoran spesifikasi smartphone terbarunya bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Bukan itu saja, pembaca juga penasaran dengan video unboxing Vivo V5 yang menampilkan kamera depan dengan sensor 20MP pertama di dunia, dan drone seukuran telapak tangan yang bisa mengambil foto selfie.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler berikut ini.

1. Spesifikasi Ponsel Baru Nokia Bocor Lebih Awal?

Kabar mengenai smartphone terbaru dari Nokia memang sudah terdengar sejak pertengahan tahun ini. Bahkan, merek ponsel yang kini dimiliki oleh HMD Global tersebut dipastikan meluncur tahun depan.

Sampai sekarang, memang belum dapat dipastikan model smartphone seperti apa yang akan diusung Nokia. Namun, sebuah bocoran terbaru berhasil sedikit mengungkap spesifikasi dari ponsel yang akan menjalankan sistem operasi Android tersebut.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (24/11/2016), smartphone ini akan didukung oleh chipset Snapdragon 820. Kabarnya, layar smartphone ini berukuran 5,2 dan 5,5 inci dan memiliki resolusi QHD.

Baca selengkapnya di sini

2. Video Unboxing: Vivo V5, Smartphone Andalan "Selfie Sempurna”

Vivo akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya, V5, pada Rabu (23/11/2016). Smartphone tersebut ditujukan secara khusus untuk konsumen dari kalangan anak remaja yang gemar berfoto selfie dan juga mendengarkan musik.

Maka dari itu V5 memiliki beberapa keunggulan, salah satu di antaranya punya kamera depan 20MP. Ini menjadikan V5 sebagai smartphone pertama di dunia dengan resolusi kamera depan tertinggi.

Tak tanggung-tanggung, untuk memberikan statement bahwa Vivo memang tak main-main berkecimpung di ranah ponsel dengan kamera berkualitas terbaik, smartphone ini pun dijuluki dengan jargon “Perfect Selfie” (selfie sempurna).

Baca selengkapnya di sini

3. Keren, Drone Seukuran Telapak Tangan Ini Bisa Ambil Foto Selfie

Tren drone mini memang tengah merambah ke penggila pesawat nirawak. Setelah sebelumnya ada Dobby, drone mungil yang bisa memotret selfie, kini ada drone yang lebih kecil lagi.

Tujuan fungsinya sebetulnya sama dengan Dobby, hanya saja ukuran mini drone ini lebih kecil ketimbang Dobby. Jika Dobby memiliki ukuran yang sama dengan smartphone, drone ini memiliki ukuran sebesar telapak tangan manusia.

Drone tersebut bernama "AirSelfie" yang dirancang oleh sebuah startup yang berbasis di London, Inggris. Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (24/11/2016), drone kecil itu belum dijual di pasaran. Namun, AirSelfie sudah memasuki tahap akhir produksi.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.