Sukses

Mau Jadi Blogger Terkenal? Ikuti 5 Langkah Ini

Liputan6.com, Jakarta - Suka menulis? Coba salurkan hobi kamu ke dalam blog. Siapa tahu, kamu bisa menjadi blogger terkenal nantinya. 

Sekarang saja mungkin kamu sering mendengar fashion blogger, food blogger, atau travel blogger terkenal di media sosial. 

Meski terdengar remeh, pekerjaan sebagai blogger juga ternyata dapat mendatangkan uang.  

Nah, jika kamu ingin menjadi blogger terkenal, tips-tips berikut ini dapat kamu coba. Yuk simak selengkapnya, seperti dilansir Tekno Liputan6.com dari Tech Radar berikut ini:

1. Nama Blog Semenarik Mungkin

Nama blog terbilang penting. Maka itu, kamu harus membuat nama blog semenarik mungkin karena blog akan menjadi identitas dan daya tarik untuk mendatangkan pengunjung ke blog kamu.

Namun, kamu harus hati-hati memilih nama. Julukan dari nama blog selalu berlaku karena pengunjung sering mencari situs-situs yang memiliki nama unik. Nama blog akan menonjolkan dan mencerminkan si penulisnya.

2. Pilih Platform

Bagi pemula, kamu disarankan untuk menggunakan platform gratis, seperti Blogger, Blogspot, atau Wordpress. Selain gratis, layanan blogging tersebut juga mudah digunakan untuk pemula. 

Kamu tak perlu repot merancang tampilan situsmu karena platform blog tersebut menyediakan template tampilan situs. Selain itu, ada fitur widget yang dapat kamu gunakan untuk mengisi menu di situsmu.

1 dari 2 halaman

Percantik Blog dan Tetaplah Menulis

3. Percantik Blogmu 

Di luar sana, sudah ratusan atau bahkan ribuan blog yang ada. Lalu, bagaimana membuat blog-mu dilirik orang? Tentu dengan mempercantiknya semenarik mungkin.

Namun, bukan berarti kamu harus mengeluarkan uang banyak. Coba manfaatkan kameramu untuk mengambil foto menarik dan tambahan sentuhan kreativitas pada foto. Kamu tinggal menjadikan foto tersebut sebagai template blog.

4. Perbarui Blog Secara Teratur

Cobalah untuk memperbarui situsmu sesering mungkin karena Google menyukai konten segar. Dengan begitu, pengunjung juga dapat menikmatinya setiap mengunjungi blog kamu. 

5. Teruslah Menulis

Terakhir, kamu harus terus menulis untuk mempertahankan eksistensi blogmu. Ini mungkin sulit, tapi upayakan untuk memiliki motivasi diri sendiri. Dengan begitu, kamu memiliki kemauan untuk tetap menulis. 

(Eronika Dwi Pinara/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Influencer Sukses di Media Sosial? Lakukan 6 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Menghindarkan Akun Instagram dari Peretasan