Sukses

Potret Kesederhanaan Ultah Pertama Putri Mark Zuckerberg

Liputan6.com, California - Tak terasa, putri dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Maxima 'Max' Chan Zuckberg, telah menginjak usia satu tahun pada Kamis (1/12/2016).

Ya, tepat setahun yang lalu, buah cinta Zuckerberg bersama istrinya Priscilla Chan ini lahir ke Bumi. Karena berulang tahun, Zuck--sapaan akrab Zuckerberg--dan Chan pun tak lupa merayakan satu tahun putrinya.

Di akun Facebook-nya, Zuck mengunggah sebuah foto di mana dirinya bersama Chan dan Max merayakan momen ulang tahun secara sederhana. Tidak ada acara tiup lilin atau selebrasi meriah. Padahal, Zuck dikenal sebagai salah satu orang paling kaya di dunia.

Ketiganya mengenakan topi pesta ultah. Dari foto ini, tampaknya Zuck merayakan ultah Max di dapur rumahnya, berhias balon warna-warni. Max tampak ceria dan menggemaskan.

"Max sudah satu tahun sekarang. Aku hampir tidak percaya. Ia bahkan mencium pipiku untuk pertama kalinya kemarin," tulis Zuck dalam caption-nya.

"Semoga terus bahagia dan sehat di tahun-tahun mendatang, tak hanya untuk Max tapi juga untuk seluruh anak di dunia," lanjutnya.

Setelah Max lahir pada tahun lalu, Zuck dan Chan berjanji akan menyumbangkan sebagian besar harta kekayaannya untuk amal. Tercatat, sekitar 99 persen saham Facebook senilai US$ 45 miliar yang dimiliki Zuck, akan disumbangkan ke yayasan Chan Zuckerberg Initiative.

Saham ini memang tidak dikucurkan secara utuh, namun secara bertahap di sepanjang hidup mereka.

Sementara, Zuck juga mengatakan untuk tiga tahun pertama, ia juga akan menginvestasikan dana US$ 1 miliar per tahun dari sahamnya ke yayasan yang nantinya bisa dijual dalam bentuk uang.

(Jek/Isk)