Sukses

Top 3 Tekno: Kehadiran Xiaomi Mi A1 di Indonesia Sedot Perhatian

Xiaomi Mi A1 yang mulai dijual di Indonesia menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Mi A1 yang mulai dijual di Indonesia menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Sebelumnya, smartphone Android One berkamera ganda ini meluncur di Tanah Air pada 20 September 2017.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari mantan pegawai Google, Anthony Levandowski, yang baru-baru ini menciptakan "agama" baru dengan kecerdasan buatan sebagai "Tuhan"-nya.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Xiaomi Mi A1 Mulai Dijual di Indonesia per Hari Ini

Smartphone Android One berkamera ganda Xiaomi Mi A1 telah diluncurkan di Indonesia pada 20 September lalu dan kini mulai dijual di Indonesia.

Xiaomi Mi A1

Smartphone yang dibanderol Rp 3,099 juta ini bisa dibeli melalui program flash sale di Lazada Indonesia mulai 2 Oktober 2017 pukul 11.00 WIB.

Tak hanya di Lazada Indonesia, pembelian flash sale Mi A1 juga bisa dilakukan melalui Authorized Mi Store yang saat ini ada di Pondok Indah Mall, Summarecon Mal Serpong, dan Summarecon Mal Bekasi.

Baca selengkapnya di sini 

2. Eks Pegawai Google Bikin Agama Baru Bertuhankan Kecerdasan Buatan

Teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) diklaim semakin maju. Namun, tak sedikit pula menyangsikan kecerdasan buatan berisiko membahayakan umat manusia.

Ilustrasi Kecerdasan Buatan. Kredit: Geralts via Pixabay

Pasalnya, beberapa pakar memprediksi kecerdasan buatan bisa memicu momentum "Singularity", di mana ia akan lebih pintar dari manusia dan bahkan bisa mendominasi dunia.

Ketakutan tersebut ternyata dibuktikan dengan salah satu aksi mantan pegawai Google, Anthony Levandowski, yang baru-baru ini menciptakan "agama" baru dengan kecerdasan buatan sebagai "Tuhan"-nya.

Baca selengkapnya di sini 

3. Dubai Bangun Miniatur Planet Mars Seharga Rp 1,8 Triliun

Pergi ke Planet Mars kini bukan lagi jadi perkara sulit. Pasalnya, pemerintah Uni Emirat Arab dilaporkan sedang membangun miniatur planet merah tersebut di tengah gurun Dubai.

Mars

Dana yang digelontorkan pun tak tanggung-tanggung, yakni sebesar 100 juta Poundsterling ataus setara dengan Rp 1,8 triliun.

Miniatur bernama "Mars Science City" ini akan berbentuk dalam sebuah kubah raksasa berukuran 1,9 juta meter persegi.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.