Sukses

Nokia Gelar Acara Pada 14 Mei di London, Rilis Lumia 928?

Banyak pihak memprediksi Nokia akan memperkenalkan Lumia 928 Catwalk pada acara itu. Sebagian kalangan lagi menyebutkan Nokia akan memperkenalkan Lumia EOS.

Nokia baru saja meluncurkan ponsel fitur (feature phone) terbarunya, Nokia Asha 210 beberapa hari lalu [baca: Nokia Ungkap Ponsel Flagship Seri Asha di Bawah Rp 700 Ribuan]. Tak lama berselang, Nokia kembali menyebar undangan untuk sebuah acara pada Mei mendatang.

Undangan itu disebar ke sejumlah media dengan mengusung kata-kata "See what's next, The Nokia Lumia story continues". Acara akan diadakan di London, Inggis pada tanggal 14 Mei 2013.

Berbagai spekulasi pun bermunculan seputar perangkat apa yang akan diperkenalkan Nokia pada acara itu. Banyak pihak memprediksi Nokia akan memperkenalkan Lumia seri terbarunya yaitu Lumia 928 pada acara itu.

Meski belum dirilis ke publik, bocoran foto ponsel pintar yang juga dikenal dengan nama kode Catwalk ini sebelumnya sempat menampakkan diri di dunia maya. Handset Lumia 928 sempat digembar-gemborkan bakal diluncurkan Nokia pada 15 Mei.

Sebagian kalangan lagi menyebutkan bahwa Nokia akan memperkenalkan handset Nokia Lumia EOS pada acara itu. Ponsel pintar EOS itu akan dibekali dengan teknologi kamera PureView 41MP dari Nokia.

Entah ponsel apa yang akan diluncurkan Nokia pada 14 Mei nanti. Namun, seperti diberitakan oleh Neowin, Jumat (26/4/2013), satu hal yang pasti adalah perusahaan itu akan memperkenalkan ponsel pintar dari keluarga Lumia yang menggunakan sistem operasi buatan Microsoft, Windows Phone. (dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.