Sukses

Nih, Smartphone Tertipis di Dunia Besutan China

Smartphone tertipis di dunia ini hanya memiliki ketebalan 5,75 mm, mengalahkan rekor Ascend P6.

Predikat smartphone tertipis di dunia selama ini dipegang oleh Huawei Ascend P6. Tebal smartphone ini hanya 6,16 mm. Namun gelar smartphone tertipis itu kini telah berpindah tangan ke Vivo X3.

Vendor asal China, BBK Electronics secara resmi telah merilis Vivo X3. Smartphone tertipis di dunia ini hanya memiliki ketebalan 5,75 mm, mengalahkan rekor Ascend P6. Dibanding smartphone lainnya, Vivo X3 memang terbilang tipis. Samsung Galaxy S4 saja memiliki ketebalan 7,9 mm, sedangkan HTC One 9,3 mm.

Meski tipis, jangan berpikir bahwa chassis kecil di dalamnya tidak mampu membenamkan spesifikasi yang besar. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Dari sisi 'jeroannya', smartphone Vivo X3 dibekali prosesor quad-core dengan kecepatan clock 1,5 GHz dari MediaTek.

Untuk sistem operasinya, Vivo X3 dioperasikan oleh Android 4.2 Jelly Bean. Untuk fitur foto, Vivo X3 dilengkapi kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Di dalam smartphone yang tipis ini terdapat baterai berukuran 2.000 mAh dan kapasitas penyimpanan 16 GB.

Anehnya, seperti dikutip dari Tech2, Selasa (27/8/2013), Vivo X3 tersedia hanya dalam warna biru. Perusahaan tidak menjelaskan mengapa hanya menyediakan warna ini saja. Sementara jika Anda menginginkan yang warna putih, Anda bisa mendapatkan Vivo X3 yang sedikit lebih tebal yakni 5,95 mm.

Menurut laman Engadget, smartphone ini kabarnya akan mulai dijual pada awal September mendatang dengan kisaran harga US$ 408 atau sekitar 4 jutaan rupiah. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini