Sukses

Ini Dia Cerita Lucu Dibalik Akusisi Microsoft - Nokia

Steve Ballmer tersandung meja kopi dan terjatuh, hingga kepalanya terbentur meja lain yang lebih besar.

Kabar pengakusisian Nokia oleh Microsoft dengan 'mahar' sebesar US$ 7,17 atau sekitar Rp 79 triliun memang cukup mengejutkan banyak pihak. Namun, sebenarnya ada cerita yang lebih mengejutkan dan lucu di balik proses akuisisi tersebut.

Sebagaimana dilansir laman All Things D, Jumat (6/9/2013), kisah lucu ini bermula saat para pimpinan Microsoft dan Nokia tengah mengalami kebuntuan saat pembicaraan proses akuisisi. Akhirnya para bos teknologi papan atas dunia itu pun memutuskan rehat sejenak dan berpindah ke ruangan lain untuk bersantai.

Namun sialnya, saat berpindah ruangan, Steve Ballmer selaku pimpinan tim Microsoft rupanya tak melihat jika di dalam ruangan tersebut ada sebuah meja kopi kecil. Entah apa yang sedang dipikirkan Ballmer, yang pasti ia pada akhirnya tersandung meja kopi tersebut dan terjatuh, hingga kepalanya terbentur meja lain yang lebih besar.

Menurut sejumlah saksi yang ada di ruangan itu, CEO Microsoft yang akan pensiun tahun depan itu mengerang cukup keras karena kesakitan. Semua orang di dalam ruangan pun sibuk mencari kotak P3K untuk mengobati luka Ballmer.

Lucunya, sejumlah pegawai Nokia di ruangan lain yang mendengar erangan Ballmer justru ketakutan dan panik. Mereka mengira terjadi pertengkaran dan Ballmer marah-marah karena proses akuisisi tak berjalan lancar.

Untungnya hal ini langsung dijelaskan, dan Ballmer pun tak mengalami cedera serius. Bahkan, keesokan harinya saat pembicaraan akuisisi lanjutan dilaksanakan, Ballmer terheran-heran karena meja kopi kecil yang membuatnya celaka itu sudah disingkirkan oleh pihak Nokia. (dhi/dew)

Baca juga:

Smartphone Lumia Berikutnya Akan Pakai Nama Microsoft
Resmi, Microsoft Akuisisi Nokia Senilai Rp 79 Triliun
Akuisisi Divisi Ponsel Nokia, Microsoft Tetap Setia ke Mitra Lain
8 Fakta Penting dari Akuisisi Microsoft-Nokia
Setelah Nokia, Microsoft Akan Akuisisi BlackBerry?
Microsoft Bangun Data Center di Kampung Halaman Nokia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.