Sukses

5 Artikel Tekno Paling Ngetop Hari Ini 26 September

BBM akan hadir di komputer desktop. Di lain sisi Samsung juga bersiap-siap meluncurkan smartphone pertamanya yang berlayar fleksibel.

Kabar hangat datang dari XL Axiata. Operator selular itu resmi mengakuisisi Axis Telecom hari ini. Akuisisi ini diyakini akan memperkuat posisi XL di sektor telekomunikasi Indonesia. Di lain sisi Samsung juga bersiap-siap meluncurkan smartphone pertamanya yang berlayar fleksibel. Berikut kami ringkaskan 5 artikel paling populer dibaca hari ini.

1. BlackBerry Messenger Akan Hadir di Komputer Desktop

Pada pembukaan acara BlackBerry Jam Asia 2013 yang digelar di Hong Kong, Vice President Developer Relations and Ecosystem Alec Saunders mengungkap BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir di komputer desktop. Di acara itu BlackBerry mendemokan BBM untuk desktop di hadapan para developer dan media dengan menggunakan PC bersistem operasi Windows 7. Pengguna BlackBerry nantinya bisa menampilkan konten yang ada di perangkat BlackBerry ke desktop melalui USB dan WiFi.

2. Smartphone Layar Lengkung Pertama Samsung Siap Meluncur

Samsung sedang bekerja keras untuk menjadi perusahaan pertama di dunia yang meluncurkan perangkat berlayar fleksibel. Smartphone layar lengkung itu disebut akan menjadi pintu gerbang memasuki era layar fleksibel. Smartphone layar lengkung itu rencananya akan diluncurkan Oktober mendatang. Kabar peluncuran itu diungkap oleh D.J. Lee, Kepala Mobile Business of Strategic Marketing Samsung pada acara peluncuran Galaxy Note 3 di Seoul, Korea Selatan.

3. iPad Termurah di Dunia Dijual Dimana?

Jika Anda berpikir harga produk-produk Apple di Amerika Serikat (AS) murah, perkiraan itu tak sepenuhnya benar. Di Malaysia harga iPad diklaim paling murah di dunia. Konsumen di Malaysia bisa membeli iPad Retina Display 16 GB Wi-Fi only seharga $ 473,77. Di Argentina iPad sejenis dijual seharga 1.094 dollar AS, sedangkan di AS iPad yang sama dijual 499 dollar AS. Harga iPad berbeda-beda di tiap negara tergantung dari beberapa variabel seperti biaya transportasi, pajak, dan pembatasan impor. Variabel itulah yang mempengaruhi harga akhir suatu produk.

4. Ponsel Super Premium Samsung Akan Bernama Galaxy F

Meski terbilang cukup sukses menguasai segmen pasar kelas atas, Samsung masih belum puas dan ingin memiliki satu seri khusus yang bermain di segmen 'super' premium. Samsung mengembangkan sebuah seri ponsel pintar yang posisinya di atas seri Galaxy S. Handset seri super premium itu akan diberi julukan 'Galaxy F'. Galaxy F akan dibekali bodi berbahan full metal, konsep desain yang sangat ramping, ditenagai prosesor Exynos Octa-core 64 bit, dan menggunakan kamera 16 MP.

5. Diganggu Saat Main Game, Remaja Tega Bunuh Ibunya

Seorang gamer remaja berusia 15 tahun asal Hengxian, Guangxi, China tega menusuk ibunya sendiri hingga tewas. Ia membunuh ibunya karena merasa terganggu ketika sang ibu tiba-tiba datang ke warnet tempat ia bermain game online. Ironisnya, setelah melakukan pembunuhan tersebut, sang anak justru memutuskan untuk pergi mandi dan kembali ke warnet meneruskan permainan game online-nya tadi.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini