Sukses

PlayStation 4 Tak Akan Mendukung Harddisk Eksternal

PS4 tidak akan mendukung harddisk eksternal. Namun pemilik PS4 diperkenankan mengganti harddisk standar PS4 yang berukuran 500 GB.

Jelang waktu perilisannya yang semakin dekat, Sony secara resmi membuka situs forum tanya jawab (FAQ) terkait produk konsol game next-gen PlayStation 4 (PS4) mereka. Dari forum tersebut terungkap sejumlah informasi terbaru seputar PS4.

Salah satu informasi penting yang perlu diketahui adalah, Sony PS4 tidak akan mendukung harddisk eksternal. Akan tetapi, pemilik PS4 nantinya diperkenankan mengganti harddisk standar PS4 yang berukuran 500 GB.

Namun tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Menurut yang dilansir laman Electronista, Jumat (1/11/2013), harddisk pengganti yang akan dipasang harus memiliki kecepatan minimal 5400 RPM SATA II, dan tidak boleh berukuran lebih tebal dari 9,5 mm. Harddisk pengganti tersebut juga harus memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar dari 160 GB.

Sebelumnya harddisk standar seluas 500 GB yang disematkan pada PS4 dianggap terlalu kecil. Sebab, menurut bocoran kabar yang beredar, satu buah judul video game yang diperuntukkan bagi platform konsol generasi berikutnya memiliki ukuran yang sangat besar.

Bahkan, dikabarkan rata-rata sebuah judul video game konsol next-gen akan membutuhkan ruang harddisk hingga 50 GB. Ini artinya, harddisk standar PS4 yang seluas 500 GB akan penuh hanya dengan 10 judul video game saja. (dhi/dew)

Baca juga:
Butuh Ruang 50 GB Untuk Mainkan Game PS4 & Xbox One

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.