Sukses

ABG Sekarang Lebih Pilih Youtube Dibanding Facebook

Survey menunjukkan bahwa Youtube saat ini lebih banyak difavoritkan oleh pengguna internet di kalangan remaja.

Dianggap terlalu banyak drama, situs sosial media Facebook akhir-akhir ini pun mulai banyak ditinggalkan oleh pengguna kalangan remaja. Bahkan dalam sebuah penelitian, ABG (anak baru gede) saat ini lebih memilih situs berbagi video Youtube dibandingkan Facebook.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh The Future Company menunjukkan Youtube saat ini lebih banyak difavoritkan oleh pengguna internet di kalangan remaja. Penelitian yang melibatkan lebih dari 4 ribu remaja di Amerika ini menunjukkan bahwa ketenaran Facebook saat ini kian menurun.

Dikutipdari laman Mashable, Kamis (7/11/2013), riset yang dilakukan sejak bulan Juli terhadap remaja berusia 12-15 tahun ini mengungkap bahwa 41,6% remaja lebih memilih Youtube dari total 48% pengguna internet. Padahal tahun lalu Facebook menjadi situs yang paling populer bagi remaja dengan rentang usia 12-15 tahun.

Data tersebut juga menunjukkan jika 50% remaja menjadikan Youtube sebagai situs favorit, sedangkan 45,2% lainnya memfavoritkan Facebook. Meski begitu dalam survei kali ini ada sejumlah situs lain yang juga difavoritkan para remaja.

Sejumlah situs lain seperti Amazon sebanyak 27,8%, Google dengan 25%, Twitter sebanyak 19,5%, Yahoo dengan 12,1%, eBay sebanyak 10,7% dan Tumblr dengan 12,3% juga banyak difavoritkan oleh pengguna remaja. Dalam survei kali ini lembaga riset menanyakan lima situs favorit para remaja.

Namun begitu Facebook masih dilihat sebagai situs paling terpopuler karena berhasil mengantongi 55% responden diikuti oleh situs Amazon sebesar 37,5%. Menariknya dalam survei kali ini Twitter justru tidak termasuk dalam daftar situs terfavorit bagi remaja.

Twitter sendiri lebih digandrungi oleh pengguna internet berusia 12-19 tahun dengan presentase sebesar 16,5%. Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 14,1%. (vin/dew)


Baca juga: Facebook Mulai Ditinggalkan Pengguna ABG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.