Sukses

Android KitKat Mulai Sambangi Tablet Nexus Malam Ini

Melalui akun Twitter @android, Google memastikan Android 4.4 KitKat akan segera didistribusikan ke sejumlah tablet Nexus.

Tak perlu menunggu lama, nampaknya Google mengerti apa yang diinginkan oleh pengguna ponsel dan tablet seri Nexus. Apalagi kalau bukan kehadiran pembaruan sistem opreasi terbaru, Android KitKat pada handset mereka.

Melalui akun Twitter @android, Google memastikan Android 4.4 KitKat akan segera didistribusikan ke sejumlah tablet Nexus. Adapun perangkat Nexus yang pertama kali akan merasakan update Android KitKat adalah tablet Nexus 7, Nexus 7 (yang rilis tahun 2013), dan Nexus 10 versi WiFi only.

Seperti yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Phone Arena, Rabu (12/11/2013), sayangnya pembaruan (update) kali ini belum disertakan untuk Nexus 7 versi 3G/4G dan smartphone Nexus 4. Perusahaan asal Mountain View, California ini beralasan bahwa pembaruan untuk varian tersebut belum siap dan akan segera tersedia dalam waktu dekat.

KitKat merupakan sistem operasi Android pertama yang dirancang agar bisa bekerja dengan perangkat mobile dengan kriteria RAM 512 MB. Sayangnya Google memutuskan tidak membawa pembaruan pada sejumlah smartphone Nexus yang terhitung lawas.

Samsung Galaxy Nexus merupakan salah satu ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi yang tidak mendapatkan update Android KitKat. Keputusan Google tersebut memicu sejumlah protes dari pengguna yang diketahui menggalang dukungan untuk mendorong perusahaan mengubah keputusannya itu. (vin/dew)


Baca juga:

Semua Ponsel & Tablet Nexus Akan Kebagian Android KitKat
Pengguna Galaxy Nexus Galang Dukungan Demi KitKat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.