Sukses

Baru 4 Bulan Dibeli, Google Tutup Aplikasi Bump

Baru sekitar empat bulan dibeli, Google memutuskan untuk menutup Bump --aplikasi file sharing untuk smartphone-- pada akhir Januari ini.

Baru sekitar empat bulan dibeli, Google memutuskan untuk menutup Bump --aplikasi file sharing untuk smartphone-- pada akhir bulan ini. Google mengakuisisi Bump dengan nilai kesepakatan antara $30 juta dan $60 juta pada pertengahan September 2013.

Selain menutup Bump, menurut yang dilansir laman Telegraph, Kamis (2/1/2014), Google juga akan menutup aplikasi berbasis lokasi Flock.

"Kami sekarang akan fokus pada proyek-proyek baru kami di Google, dan kami memutuskan untuk menghentikan Bump dan Flock," kata co-founder dan chief executive Bump, David Lieb melalui postingan blog.

Per 31 Januari 2014 nanti, Bump dan Flock akan resmi dihapus dari toko aplikasi Apple App Store dan toko aplikasi Android Google Play Store. Stelah itu kedua aplikasi tersebut tidak akan bisa digunakan lagi dan semua data pengguna akan dihapus.

Dalam beberapa minggu mendatang, pengguna diminta untuk mengekspor data mereka melalui aplikasi tersebut dan mengikuti petunjuk yang ada. Pengguna akan mendapatkan email dan link yang berisi foto mereka, video, data kontak dan data lainnya.

Melalui blog Lieb mengucapkan terima kasih kepada pengguna yang telah memberikan umpan balik (feedback), antusiasme dan dukungannya selama bertahun-tahun.

"Dalam banyak hal, Bump adalah produk revolusioner yang menginspirasi banyak kemajuan berikutnya dan membantu teknologi bergerak maju," tulis Mr Lieb. "Kami berharap kreasi baru kami di Google akan melakukan hal yang sama," ujarnya lagi.

Aplikasi Bump memungkinkan pengguna smartphone dengan mudah berbagi data melalui perangkat genggam mereka hanya dengan mengetukkan kedua perangkat yang akan berbagi data.

Sementara Flock adalah aplikasi berbasis lokasi untuk mengetahui lokasi seseorang yang ada dalam jaringan. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk berkontribusi pada satu rangkaian foto bersama dan berbagi pengalaman seperti konser atau acara olahraga. (dew)


Baca juga:
Google Buat Kesalahan Terbesar di 2013, Apa Itu?
Google vs Apple, Siapa Yang Paling Tenar di 2013?
Siri Akan Mendukung Perintah Pencarian Foto?
Beli Startup Mobile Bump, Google Habiskan Rp 682 Miliar?




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.