Sukses

iPhone 6 Akan Jadi Smartphone Tertipis di Dunia?

Konsep pertama memiliki ketebalan 4,5 mm, sedangkan yang kedua cuma memiliki ketebalan 1,5 mm di bagian atas dan 3 mm di bagian bawah bodi.

Tahun lalu Apple mengejutkan dunia ketika meluncurkan tablet super tipis yaitu iPad Air dengan ketebalan hanya 7,5 mm. Dan kali ini dua gambar iPhone konsep terkuak, dengan chassis yang sangat ramping dan layar 5 inci.

Menurut yang dilansir Mail Online, Senin (13/1/2014), konsep smartphone pertama dijuluki 'iPhone Air' dengan ketebalan hanya 4,5 mm, sedangkan yang kedua cuma memiliki ketebalan 1,5 mm di bagian atas dan 3 mm di bagian bawah bodi.

Kedua konsep desain itu tengah dikembangkan oleh tim desainer Fuse Chicken dari Amerika Serikat dan SET Solution dari Italia. Kuat dugaan, keduan desain itu akan menjadi iPhone generasi berikutnya yaitu iPhone 6. Sebagai perbandingan, smartphone terbaru Apple saat ini yaitu iPhone 5S memiliki ketebalan 7,6 mm. 

Dalam rangka untuk membuat ponsel Apple super tipis, tim desainer Fuse Chicken menghilangkan tombol `Home` fisik dan menggantinya dengan layar sentuh. Sementara itu SET Solution tetap mempertahankan tombol `Home` dengan membuat bagian bawah telepon lebih tebal dari bagian atas.



Sebagai informasi, Agustus 2013, Huawei memegang rekor untuk ponsel tertipis di dunia lewat Ascend P6 dengan ketebalan bodi 6,18 mm dan kemudian rekor itu berpindah tangan ke smartphone Vivo X3 yang hanya memiliki ketebalan 5,75 mm.

Konsep desain iPhone 6 sebelumnya sempat dihadirkan oleh desainer grafis dan seniman Johny Plaid, yang membuat desain iPhone 6 secara drastis berbeda dari versi sebelumnya. Sebuah foto penampakan yang dimuat di Business Insider, memperlihatkan konsep desain iPhone dengan layar yang lebih luas.

Hal yang sama juga dilakukan desainer Martin Hajek dengan menciptakan sebuah iPhone 6 konsep berlayar 5 inci tanpa harus meningkatkan ukuran handset. Layar dibuat lebih membentang, mencapai tepi kiri dan kanan bezel. (isk)


Baca juga:
Nih, Smartphone Tertipis di Dunia Besutan China
Perubahan Desain Radikal, Ini Bentuk iPhone 6?
iPhone Layar Besar Akan Diperkenalkan Mei?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini