Sukses

Telkom Fasilitasi Internet di Bandara Halim

Telkom meningkatkan infrastruktur telekomunikasinya di bandara Halim dengan menambah akses poin layanan Wifi.id dan BTS Telkomsel.

Bandara Halim Perdanakusuma resmi beroperasi sebagai bandara penerbangan komersil sejak kemarin. Untuk mendukung operasional, Telkom menyediakan berbagai fasilitas telekomunikasi di kawasan seputar bandara Halim.

"Menyambut dibukanya kembali Bandara Halim Perdanakusuma, Telkom telah menyiapkan fasilitas telekomunikasi yang akan mendukung kegiatan operasional bandara," ujar Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo melalui keterangan tertulis.

Untuk mendukung dan melengkapi infrastruktur Information & Communication Technology (ICT) di bandara, Telkom meningkatkan infrastruktur telekomunikasinya di bandara Halim dengan menambah akses poin layanan Wifi.id dan BTS Telkomsel.

Setidaknya ada 40 akses poin wifi.id yang ditambahkan Telkom di bandara Halim. Tujuannya agar jaringan internet dapat dinikmati para penumpang di seluruh area bandara.

"Layanan ini selain sebagai sarana pendukung bandara, diharapkan juga dapat membantu calon penumpang maupun pengantar penumpang dalam mengakses jaringan internet,” ujar Prasabri Pesti, Executive General Manager Divisi Telkom Barat.

Saat ini, menurut Prasabri, Telkom telah menggelar infrastruktur fiber optik yang menghubungkan bandara Halim Perdanakusuma. Sementara untuk kenyamanan pelanggan selular, Telkomsel telah menyiapkan 1 combat macro dan 1 BTS micro. Penambahan infrastruktur tersebut untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama saat peresmian kemarin.

Mulai 10 Januari 2014, bandara Halim Perdanakusuma diberlakukan menjadi bandara komersial. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengurangi kepadatan penumpang di bandara Soekarno Hatta yang saat ini sudah sangat padat. (dew)


Baca juga:
Satukan Flexi-Telkomsel, Telkom Harus Ikuti Proses Merger
Tak Mau Rugi, Telkom 'Paksa' Pengguna Flexi Pindah ke Telkomsel
Lebih Aman, Telkom Pilih Bangun Data Center di Balikpapan
Telkom Mulai Lirik Bisnis Game Online

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.