Sukses

Gara-gara Bakrie, `Warga` Twitter Deklarasikan Uninstall Path

Beberapa hari belakangan ini timeline Twitter mulai diramaikan dengan kicauan sejumlah akun yang menyerukan gerakan 'uninstall Path'.

Kabar tentang Path yang mendapat suntikan dana sebesar USD 25 juta atau sekitar Rp 304 milyar dari Bakrie Global Group menyedot perhatian banyak pengguna internet. Terutama para pengguna media sosial microblogging Twitter.

Setelah sebelumnya ramai beredar foto-foto yang menghujat keterlibatan Bakrie di Path, beberapa hari belakangan ini timeline Twitter mulai diramaikan dengan kicauan sejumlah akun yang menyerukan gerakan 'uninstall Path'.

Contohnya seperti yang dikicaukan oleh pemilik akun @hasnimmalik yang menuliskan, "Bakrie beli Path? Langsung uninstall aja ga pake lama." Atau ada juga, "Officialy OFF from Path..*unistall*," kicau pemilik akun @joanjanet. Dan masih banyak lagi kicauan-kicauan miring yang intinya menunjukkan keberatan mereka atas investasi keluarga Bakrie di jejaring sosial yang tengah naik daun tersebut.

Indonesia sendiri adalah penyumbang trafik terbesar di dunia untuk Path. Trafik pengguna Path Indonesia bahkan mengalahkan negara asalnya Amerika Serikat.

Dalam sebuah wawancara di Jakarta pada awal November 2013 silam, CEO dan Co-founder Path Dave Morin sempat mengatakan bahwa angka pengguna aktif Path di Indonesia ternyata yang terbesar di dunia, dengan jumlah mencapai 4 juta orang.

Berdasarkan laporan eksklusif Recode, melalui pendanaan terbaru ini, total investasi yang dimiliki Path sekarang berjumlah USD 65 juta atau sekitar Rp 790 milyar. Selain Bakrie, investor yang saat ini sudah berpartisipasi dalam pendanaan termasuk Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital. (dhi)

Baca juga:
Dari Instagram, Komentar Ibu Ani Soal Banjir Lanjut ke Path
Kena Hack, Sejumlah Pengguna Path Terima `Pesan Sampah`
Soal Investasi Rp 304 Milyar di Path, Ini Jawaban Bakrie
Dapat Dana Dari Bakrie, Path Jadi Bulan-bulanan di Twitter
Path Dapat Suntikan Dana Rp 304 Milyar Dari Bakrie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini