Sukses

Ponsel Windows Phone Terjual Dua Kali Lipat di Musim Liburan

Perusahaan yang berbasis di Redmon, Washington itu mengungkap raihan aktivasi Windows Phone meningkat dua kali lipat selama musim liburan.

Pertumbuhan Windows Phone sepertinya masih akan terus meningkat. Angka adopsi dari berbagai perangkat yang menggunakan sistem operasi mobile dari Microsoft itu disebutkan terus bertambah.

Laporan tahunan maupun kuartalan yang didapat dari Microsoft terkait perangkat Windows Phone disebut mengalami peningkatan. Terlebih lagi pada musim liburan yang biasanya dijadikan sebagai momen belanja gadget.

Perusahaan yang berbasis di Redmon, Washington itu mengungkap raihan aktivasi Windows Phone yang telah meningkat dua kali lipat selama musim liburan. Pernyataan itu dipaparkan Eksekutif Micrososft Joe Belfiore melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya.

Dengan kicauan tersebut Belfiore berusaha menyangkal spekulasi musim liburan Natal tahun lalu, kurang menggembirakan bagi Windows Phone. Penjualan Nokia Lumia yang melempem dijadikan indikasi banyak pihak sebagai penurunan penjualan perangkat Windows Phone.

Seperti yang dikutip tim Tekno Liputan6.com dari Neowin, Senin (27/1/2014), Belfiore juga menyebutkan bahwa aktivasi selalu meningkat tiap bulan selama liburan. Namun, ia tak menyebutkan angka pastinya.

Microsoft belakangan ini memang agak tertutup terkait beberapa jajaran bisnis barunya, misalnya soal jumlah penjualan perangkat Windows 8 serta tablet Surface.

Akan tetapi, Microsoft sepertinya menerapkan kebijakan lain untuk Xbox One. Perusahaan itu tidak malu-malu untuk menyatakan bahwa konsol game tersebut sudah terjual 3,9 juta unit. Jumlah itu diperoleh Microsoft sejak acara peluncurannya yang digelar pada 22 November 2013. (den/isk)

Baca juga:
Kini Giliran Nokia Yang Terinfeksi Virus 'Mini'
Ponsel Windows Phone 'Kangkangi' iPhone di 24 Negara Ini
Inikah Nama Resmi Dari Nokia `Lumia Android`?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini