Sukses

Inikah Nama Resmi Dari Nokia `Lumia Android`?

Kemungkinan besar ponsel Android pertama dari Nokia tidak akan diumumkan dengan nama Normandy.

Rumor yang beredar selama ini handset Android pertama dari Nokia disebut-sebut akan diberi nama Normandy. Namun informasi terbaru mengungkap, kemungkinan besar vendor smartphone asal Finlandia itu tidak akan meluncurkannya dengan nama tersebut.

Pemilik akun @evleaks mengungkap, dalam halaman Twitter-nya, Nokia Normandy akan diumumkan Nokia dengan nama Nokia X. "Project Normandy = Nokia X," kicau @evleaks, belum lama ini.

Mengutip laman Phone Arena, Sabtu (25/1/2014), Normandy/ Nokia X akan diumumkan pada tanggal 25 Maret 2014 - setelah ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol yang berlangsung pada 24-17 Februari 2014.



Ponsel ini juga dikabarkan akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini. Normandy/ Nokia X dilaporkan telah masuk balai uji perangkat di Pos dan Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Postel) Republik Indonesia.       

Berdasarkan informasi yang terdapat di laman resmi Postel, ponsel itu menyandang nomor seri RM-980. Perangkat yang tertulis dibuat di China tersebut diajukan pada tanggal 21 Januari 2014 dan dinyatakan sedang dalam proses sertifikasi (SP2 Sertifikat).

PT Parastar Echoroindo tercantum sebagai pengaju sertifikasi perangkat tersebut, yang tak lain merupakan salah satu distributor Nokia yang juga memiliki jaringan retail Sentra Ponsel. (isk)


Baca juga:
Nokia `Lumia Android`Siap Meluncur di Indonesia?
Update Nokia Lumia Black Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Tanah Air
25 Maret, Nokia Resmikan Perkawinan Android & Windows Phone?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini