Sukses

Aplikasi BBM untuk Android Gingerbread Beredar di Internet

Situs teknologi N4BB terpantau sudah menyediakan file unduhan aplikasi BBM Android 2.0.

BlackBerry diketahui tengah berusaha menghadirkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) bagi Android versi lawas Gingerbread. Kabar ini muncul setelah beberapa waktu lalu divisi BBM Beta Team dari BlackBerry diketahui mengirimkan sebuah undangan kepada beberapa pengguna terpilih untuk ikut merasakan aplikasi BBM versi Beta di platform Android Gingerbread.

Bahkan melalui blog resminya, pihak BlackBerry juga telah mengakui bahwa saat ini pihaknya memang sedang mempersiapkan aplikasi BBM untuk Android Gingerbread. Mereka pun mengkonfirmasi kebenaran kabar telah adanya versi beta dan direncanankan akan meluncur pada bulan Februari 2014 ini.

Rangkaian kabar tersebut tampaknya bukanlah hisapan jempol belaka. Pasalnya menurut yang dilaporkan laman Softpedia, Minggu (2/2/2014), situs teknologi N4BB terpantau sudah menyediakan file unduhan aplikasi BBM Android 2.0.

Dalam deskripsinya disebutkan bahwa aplikasi BBM Android 2.0 telah ditambahkan fitur anyar yaitu 'Find Friends on BBM' yang berfungsi untuk mencari dan menambah kontak BBM secara otomatis. Namun tak dijelaskan apakah di dalamnya sudah terdapat fitur BBM Channels seperti yang ramai diprediksikan atau belum.

Tidak mengherankan sebenarnya jika BlackBerry membidik para pengguna perangkat Android Gingerbread. Sebab menurut data yang dirilis Google pada awal tahun 2014, pengguna Android versi 2.3.3 - 2.3.7 Gingerbread masih sebesar 21,2% dari total pengguna Android di seluruh dunia.

Meski pada awalnya dianggap sangat berisiko, namun langkah BlackBerry untuk menghadirkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform terbukti sebagai stretegi bisnis yang sangat tepat. Popularitas aplikasi perpesanan instan itu semakin melonjak seiring dengan animo positif yang ditunjukkan para pengguna perangkat berbasis Android khususnya. (dhi)

Baca juga:
[VIDEO] BlackBerry Ini Sukses Adopsi Sistem Operasi Android
Di AS Sudah Tak Ada yang Pakai BlackBerry?
Bulan Depan Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa BBM-an
Belum Lama Dirilis, BBM Channel Punya 250 Ribu Pengguna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.