Sukses

Bulan Depan Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa BBM-an

BlackBerry menyebut saat ini aplikasi BBM untuk Android Gingerbread telah memasuki versi beta dan akan meluncur pada bulan Februari.

BlackBerry kian agresif mendapatkan hati sejumlah pengguna Android dan iOS. Kali ini layanan unggulan BlackBerry Messenger (BBM) kabarnya tengah mengincar pengguna Android versi lawas Gingerbread .

Rumor mengenai kehadiran layanan BBM pada perangkat Android Gingerberead memang telah lama berhembus. Kini, kabar tersebut kembali mengemuka bahkan disebut jika pengguna Android 'roti jahe' dipastikan akan turut menikmati layanan chatting BBM dalam waktu dekat.

Melalui blog resminya, pihak BlackBerry menyebut saat ini aplikasi BBM untuk Android Gingerbread telah memasuki versi beta dan akan meluncur pada bulan Februari mendatang.

Namun sayang, perusahaan yang dahulu mengusung nama Research In Motion ini tidak memastikan waktu tepatnya kehadiran layanan unggulan itu. 

Tidak mengherankan jika perusahaan asal Waterloo, Kanada membidik pengguna Gingerbread. Mengingat data Google pada awal tahun 2014 menunjukkan pengguna Android versi 2.3.3 - 2.3.7 Gingerbread masih sebesar 21,2% dari total pengguna Android di seluruh dunia.

Selain itu, mayoritas perangkat berbasis Gingerbread masih ditemui di sejumlah negara berkembang di mana aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, dan Facebook Messenger cepat mencapai popularitas. Hal ini pula yang nampaknya tidak akan disia-siakan oleh BlackBerry. (vin/dhi)

Baca juga:
Aplikasi BBM Segera Sambangi Pengguna Android Gingerbread
BBM Akan Sambangi iPod Touch dan iPad WiFi
Dominasi Android Jelly Bean Belum Terkalahkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini