Sukses

Kamera Makin Pintar, Bisa Memonitor Kondisi Bayi

"Dengan fitur ini pengguna dapat memantau kondisi sang buah hati yang tengah berada di kamar dari jarak jauh".

Kamera profesional tak melulu harus memiliki spesifikasi tinggi dan performa yang kencang dalam membidik suatu obyek. Kamera yang bagus harus mudah dan nyaman digunakan serta memiliki fitur pintar.

Demikian pernyataan dari Gregory Augusta, Product Marketing Digital Imaging Samsung Electronic Indonesia, di acara Samsung Forum 2014 yang digelar di Hotel Rimba, Jimbaran, Bali.

Salah satu kamera yang memiliki kemampuan tersebut adalah Samsung NX30. Dari beberapa fitur pintar yang tersemat di kamera mirrorless ini, yang paling unik adalah fitur Baby Monitor.

"Dengan fitur ini pengguna dapat memantau kondisi sang buah hati yang tengah berada di kamar dari jarak jauh. Misalnya jika bayi menangis, kamera ini akan mendeteksi melalui sensor suara dan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna," kata Greg.

Greg menyebut, notifikasi yang dikirim ke smartphone dapat diterima pengguna via aplikasi Samsung Smart Camera yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Fitur lain yang cukup menonjol adalah fitur Tag & Go yang berfungsi untuk berbagi foto ke perangkat mobile dengan mudah. "Cukup pairing kamera ke perangkat mobile, dengan koneksi NFC dan Wi-Fi yang ada, NX30 memungkinkan pengguna untuk berbagi foto secara langsung dengan cepat dan mudah," tambah Greg.

Soal kinerja, suksesor dari NX20 ini dilengkapi sensor APS-C CMOS 20,3 megapiksel (MP) dan prosesor gambar terbaru DRIMeIV Image Processor. Dengan spesifikasi tersebut kamera ini diklaim mampu menghasilkan gambar lebih detil dan tajam.

Kamera ini sendiri memiliki bodi yang kompak dengan ukuran 5 x 3,75 x 1,64 inci sehingga sangat nyaman digenggam. Samsung NX30 digadang-gadang memiliki fitur setara dengan kamera DSLR, yang mana dilengkapi lensa 18 - 55 mm, rentang aperture maksimum f3.5 - 5.6, dan pengaturan ISO mulai 100 - 25.600.

Mengenai ketersediaan produk, Samsung NX30 sudah tersedia mulai saat ini dengan harga sekitar Rp 12,5 juta.


Baca juga:
Disukai Pasar, Produksi Canon EOS Tembus 70 Juta Unit
Belum Resmi Diumumkan, Canon G1X Mark II Muncul di Best Buy
Spesifikasi Lengkap Canon EOS Rebel T5 Terungkap
Rilis Kamera Baru, Canon EOS 70D Dilego Rp 12,3 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini