Sukses

Kacamata Ini Tak Sepintar Google Glass, Tapi Lebih Gaya

Meski kemampuannya belum sehebat Google Glass, namun Icis diharapkan mampu menarik minat konsumen karena tampilannya yang lebih normal.

Tak sedikit yang menyayangkan desain kacamata pintar Google Glass yang hadir dengan tampilan begitu aneh. Meski pintar, namun desainnya yang tak modis diyakini akan membuat banyak konsumen berpikir dua kali sebelum membelinya kelak ketika dirilis secara luas.

Namun tenang saja, pasalnya saat ini dilaporkan segera hadir sebuah kacamata pintar yang mengusung desain lebih modis dan bergaya layaknya kacamata normal.

Dilansir laman Cnet, sejumlah orang peneliti alumni Rochester Institute of Technology dikabarkan membuat perusahaan bernama Laforge dengan tujuan menciptakan sebuah produk kacamata pintar berpenampilan modis.

Namun patut diketahui, Icis sesungguhnya hanyalah sebuah display projector yang terhubung secara nirkabel via Bluetooth dengan smartphone berbasis iOS, Android, atau Windows Phone. Dengan bantuan aplikasi bernama SocialFlo, tampilan layar smartphone akan dapat diakses melalui lensa pada kacamata Icis.

Melalui kacamata ini pengguna bisa mengecek atau meng-update status di berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan lain-lain.



Meski diakui kemampuan dan kelengkapan fiturnya belum sehebat Google Glass, namun Icis diharapkan mampu menarik minat konsumen karena tampilannya yang nampak lebih normal ketika dikenakan.

Untuk ketersediaan, Icis rencananya akan mulai dipasarkan pada Januari 2015 dengan harga USD 620. Akan tetapi bagi Anda yang sudah tak sabar ingin segera memilikinya bisa mendapatkan Icis versi Beta dengan harga USD 420 pada Desember 2014 melalui pemesanan di situs resminya.

Baca juga:
Mengecewakan, Google Glass Bikin Sakit Kepala
Google Glass Mulai Diadopsi Maskapai Penerbangan
Google Glass Perkuat Kepolisian Amerika Serikat
Tahun Ini, Samsung Akan Luncurkan Galaxy Glass?
[VIDEO] Ketika Google Glass Digunakan Untuk Memadamkan Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini