Sukses

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Telepon Gratis

Fitur telepon gratis dipastikan dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iOS di kuartal dua tahun ini.

Liputan6.com, Barcelona Seakan takut kehilangan semakin banyak pengguna loyalnya pasca diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp merilis sebuah fitur baru. Fitur telepon gratis diumumkan secara resmi oleh Chief Executive Jan Koum bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress 2014.

Fitur telepon gratis ini dipastikan dapat dinikmati oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS mulai kuartal dua atau sekitar bulan April - Juni tahun ini. Sedangkan untuk pengguna BlackBerry dan Windows Phone, fitur baru ini menyusul kemudian.

"Kami menambahkan fitur panggilan telepon ke WhatsApp yang memungkinkan banyak orang saling terhubung dengan teman dan orang yang mereka sayangi di belahan dunia manapun," ungkap Koum seperti dilansir The Guardian.

Lebih lanjut Koum menjelaskan bahwa ini merupakan tahap lanjutan dari evolusi layanan WhatsApp. Seperti yang sempat dilontarkan Mark Zuckerberg beberapa hari lalu, WhatsApp berencana untuk menghubungkan lebih dari 1 miliar pengguna.

Pasca diakuisisi oleh Facebook, Koum memastikan tidak ada perubahan yang akan dihadapi oleh konsumen. WhatsApp akan tetap menjadi perusahaan mandiri namun dengan industri dan bisnis yang sedikit berubah.

Sebelumnya fitur serupa sudah disedikan oleh layanan pesan instan pesain WhatsApp. BlackBerry Messenger lintas platform beberapa saat lalu juga telah resmi memboyong fitur telepon gratis ke pengguna Android dan iOS.

Baca juga:

Baru Beberapa Hari Dibeli Facebook, WhatsApp Down
`Calo` WhatsApp dan Facebook Dapat Komisi Miliaran Rupiah
Pendiri WhatsApp Dulu Pernah Ditolak Kerja di Facebook
Kecewa Dibeli Facebook, Pengguna Ancam Hapus WhatsApp
Pendiri WhatsApp, Miliarder yang Dibesarkan Kupon Makan Gratis
Saham BlackBerry Melonjak Pasca WhatsApp Dibeli Facebook
Beli WhatsApp Rp 223 Triliun, Apa Untungnya Buat Facebook?
WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini