Sukses

Carbon, Powerbank Bertenaga Matahari Mirip SmartWatch

Konsep desainnya terbilang unik karena bisa dibilang ini adalah satu-satunya powerbank yang bisa dipakai di tubuh layaknya jam tangan.

Liputan6.com, Jakarta Sekilas tampilannya mirip dengan jam tangan pintar dengan desain yang terlihat eksklusif dan elegan. Namun siapa sangka bahwa ini hanyalah sebuah powerbank yang biasa digunakan untuk mengisi baterai handset ketika Anda tengah berada di perjalanan.

Keunggulan dari perangkat yang masuk dalam kategori wearable device ini adalah dilengkapi dengan solar panel, yang berarti dapat menampung daya dari terpaan sinar matahari. Ini sangat berguna dalam keadaan darurat, seperti misalnya saat Anda tengah berada di kawasan yang tidak dilengkapi fasilitas listrik.

Mengutip laman Kickstarter, gadget inovatif yang dijuluki Carbon ini dirancang oleh startup asal Florida, Energy Bionics. Konsep desainnya terbilang unik karena bisa dibilang ini adalah satu-satunya powerbank yang bisa dipakai di tubuh layaknya jam tangan.

Carbon diklaim dapat mengisi daya baterai iPhone, perangkat Android, dan perangkat mobile lainnya. Menariknya, device ini juga menyediakan konektor USB untuk mengisi daya melalui komputer desktop atau laptop sebagai alternatif jika kadar sinar matahi di luar ruangan tidak mencukupi.

Sementara itu energi listrik yang dapat tersimpan sekitar 650 mAh, yang mana dapat berjalan dengan baik di perangkat dengan output energi 1 Amp, 5 Volt, dan 5 Watt.

Untuk saat ini Carbon masih dalam pengembangan dan tengah menjalankan proyek kampanye di platform Kickstarter. Untuk dapat melakukan proses produksi, Energy Bionics menargetkan pendanaan sebesar US$ 48 ribu atau sekitar Rp 560 juta.


Baca juga:
Unik, Beginilah Jadinya Jika Vespa `Kawin` Dengan Segway!
Unik, Jam Tangan Cerdas Tanpa Jarum dan Angka!
Setelah Kacamata Cerdas, Sekarang Ada Rambut Palsu Cerdas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.