Sukses

3 Game Perdana Yang Hadir di Nokia Android, Asli Indonesia

Tak perlu menunggu lama, menurut Nokia Indonesia, tiga game pertama asli buatan Indonesia sudah mendarat di Nokia X.

Liputan6.com, Jakarta Baru beberapa hari yang lalu Nokia merilis tiga smartphone perdananya yang berbasis sistem operasi Android. Ketiganya adalah Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Meski berbasis Android, ketiga smartphone itu tidak terhubung ke Google Play Store, tidak seperti smartphone berbasis Android lainnya.

Pengguna Nokia Android hanya bisa mengunduh aplikasi melalui toko aplikasi Nokia Store. Namun Nokia memastikan 75% aplikasi Android kompatibel dengan Nokia X. PR (pekerjaan rumah) besar Nokia saat ini adalah mengajak developer sebanyak-banyaknya agar mau menempatkan aplikasi Android mereka di toko Nokia Store.

Tak perlu menunggu lama, menurut Nokia Indonesia, tiga game pertama asli buatan Indonesia sudah mendarat di Nokia X. Nokia developer evangelist Narendra Wicaksono mengatakan game tersebut dibuat oleh developer terpilih karena track record mereka baik dalam mengembangkan aplikasi untuk Nokia. Berikut ketiga game tersebut:

1. Eyes on Dragon
Eyes on Dragon adalah game 3D endless runner (lari tak berujung). Game ini dibangun oleh startup bernama Own Games. Di game ini pemain berperan sebagai maskot perusahaan, yaitu Tako, yang sedang tertidur sambil menjaga naga. Tako harus mengejar naga sambil menghindari pohon yang terbakar dan banteng yang marah.

Hingga saat ini Own Games telah membuat 10 game, mayoritas untuk Nokia Asha dan platform Windows Phone. Game-game besutan Own Games secara total telah diunduh sekitar 3,9 juta download.

2. Tales of Marble
Secara gameplay, game Tales of Marble mirip dengan game Angry Birds. Tapi tugas Anda bukan 'menghajar' para babi nakal, melainkan melemparkan kelereng untuk menyelamatkan mereka dari daerah berbahaya. Anda dapat menggunakan berbagai power-up seperti bom. Tersedia pula pilihan untuk mengubah penampilan Anda dengan kumis dan topi polisi Indonesia.

Game ini dikembangkan oleh The Wali Studio, yang rutin menciptakan game dan aplikasi untuk platform Nokia. Sampai sejauh ini game-game besutan The Wali Studio telah diunduh sebanyak 1,5 juta download.

3. Roly Poly Penguin 
Game ini dikembangkan oleh Arsanesia. Roly Poly Penguin adalah game mirip Pokopang di Line. Anda bisa memberi makan seekor penguin dengan mencocokkan ikan dengan warna yang sama. 

Menurut situs Tech in Asia yang dikutip Senin (3/3/2014), game Eyes on Dragon dan Tales of Marble merupakan game hasil porting dari versi Windows Phone. Sedangkan Roly Poly Penguin sudah ada yang versi Android.

Baca juga:
Siap-siap, Nokia Android Segera Menyambangi Negara Ini
Nokia Akhirnya Mau Adopsi Android, Kenapa?
Nokia : Smartphone Andorid Akan Buat Microsoft Makin Jaya
Akhirnya, Ponsel Nokia Android Menampakkan Diri
Nokia XL, Smarphone Android Nokia Berlayar Bongsor
Nokia Android Akan Diproduksi di Negara Ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.