Sukses

Bocah 2 Tahun Pakai FaceTime Untuk Selamatkan Ibunya

Selain berguna untuk tetap terhubung dengan orang lain, aplikasi Facetime juga dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Liputan6.com, Amerika Serikat Selain berguna untuk tetap terhubung dengan orang yang kita cintai, ternyata aplikasi panggilan video Facetime dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa dari marabahaya.

Hal itu telah dibuktikan oleh seorang wanita asal Amerika Serikat, Laura Toone. Nyawanya tertolong ketika ibu dua anak ini diserang seekor anjing yang sedang menggila. Seperti biasa, sebagai pengasuh anjing, setiap harinya ia kerap menjaga dan merawat hewan peliharaan.

Kejadian ini bermula ketika ia tengah menjaga dua ekor anjing, di mana salah satunya adalah bukan hewan peliharaan miliknya. Saat kedua anjing itu mulai berkelahi, Laura mencoba untuk melerai. Namun naasnya, jari tengah Laura malah digigit oleh anjing asuhnya.

Serangan itu membuat jari tengahnya nyaris putus. Ia pun mencoba untuk menghubungi 911, namun karena kehilangan banyak darah, Laura tidak sanggup memegang iPhone miliknya. Putrinya yang berusia 4 tahun sangat panik dan tidak bisa melakukan apa-apa.

Beruntung putranya yang masih berusia 2 tahun, Bentley, dengan sigap menggunakan iPhone dan melakukan panggilan FaceTime ke teman ibunya, Connie Guerrero. Mengutip laman Ubergizmo, Bentley bisa membuka Facetime karena ia sering mengutak-atik iPhone ibunya.

"Yang bisa saya lihat hanyalah dahi kecil, dan saya langsung mengatakan `Hi Bentley`. Dan kemudian saya mendengar Laura menjerit," terang Guerrero menggambarkan kronologis kejadian kepada kantor berita KGUN9.

Ketika mendengar jeritan Laura, Guerrero langsung menghubungi 911 untuk mendatangkan tim paramedis. Alhasil, semua itu berakhir dengan baik berkat kecerdikan bocah berusia 2 tahun dalam menggunakan iPhone.

FaceTime sendiri merupakan aplikasi yang diciptakan untuk pengguna perangkat iOS yang mempunyai fungsi sebagai video calling. Aplikasi ini adalah aplikasi resmi yang dapat diunduh di toko aplikasi Apple App Store.

Menariknya, FaceTime tidak hanya dapat digunakan oleh para pengguna perangkat berbasis iOS saja, namun juga bisa dimanfaatkan oleh para pengguna perangkat Mac OS X 10.6.6 atau di atasnya.

Baca juga:
Tak Laku, Stok iPhone 5C Menumpuk di Pabrik
Mantan Bos Apple Tanggapi Rencana `Matikan` iPhone 5C
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan`
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.