Sukses

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bayari Iuran Teman

Versi update WhatsApp untuk Android telah dirilis. Yang menarik adalah fitur metode pembayaran biaya langganan bernama "Pay for a friend".

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp telah merilis versi update  aplikasi pesan instannya untuk pengguna Android di Google Play Store. Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan terkait dengan privasi. Namun yang menarik adalah fitur metode pembayaran biaya langganan bernama "Pay for a friend".

Dengan fitur tersebut Anda bisa membayari iuran langganan WhatsApp teman atau keluarga, meski platform  ponsel yang digunakan berbeda, seperti iOS, BlackBerry dan Windows Phone.

Seperti diketahui, untuk setahun pertama pengguna dapat menggunakan layanan WhatsApp secara gratis. Setelah itu Anda harus membayar iuran langganan sebesar $ 0,99 per tahun. Strategi ini tampaknya diterapkan agar Facebook dan WhatsApp dapat menjaring pengguna baru untuk menggunakan WhatsApp.

Pasca diakuisisi Facebook, WhatsApp menjamin layanannya akan terbebas dari iklan. Facebook saat ini sepertinya masih fokus mengejar pertumbuhan pengguna dulu. Dan salah satu strategi awal yang diterapkan adalah dengan membiarkan pengguna membayari teman atau keluarga mereka agar menggunakan WhatsApp.

Selain fitur membayari teman, update  WhatsApp terbaru untuk Android juga memungkinkan Anda mangatur status "last seen" dan siapa saja yang bisa melihat foto profil Anda. Chat history juga bertambah panjang kapasitasnya. Tersedia pula tombol pintas (shortcut) kamera yang diletakkan pada bagian homescreen  agar Anda dapat mengirim gambar lebih cepat.

Fitur-fitur baru ini tampaknya ditambahkan agar semua pengguna WhatsApp tetap setia dan tak beralih ke layanan lain. WhatsApp sendiri telah diakuisisi oleh Facebook dengan nilai kesepakatan sebesar $ 19 miliar.

Baca juga:
Baru Beberapa Hari Dibeli Facebook, WhatsApp Down
`Calo` WhatsApp dan Facebook Dapat Komisi Miliaran Rupiah
Pendiri WhatsApp Dulu Pernah Ditolak Kerja di Facebook
Kecewa Dibeli Facebook, Pengguna Ancam Hapus WhatsApp
Saham BlackBerry Melonjak Pasca WhatsApp Dibeli Facebook
Beli WhatsApp Rp 223 Triliun, Apa Untungnya Buat Facebook?
WhatsApp Dipinang Facebook Dengan `Mahar`Rp 223 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.