Sukses

Olympus Klaim Miliki Jajaran Lensa Mirrorless Terlengkap

Olympus mengklaim memiliki ketersediaan lensa mirrorless yang paling lengkap. Dari mulai lensa jenis pancake, fix, zoom, hingga wide.

Liputan6.com, Jakarta Di luar Olympus ada banyak produsen kamera kenamaan yang bermain di pasar kamera mirrorless. Beberapa di antaranya adalah Canon, Nikon, Sony, Panasonic, Samsung, Fujifilm, dan lain-lain.

Namun dari semua pesaingnya, Olympus mengklaim memiliki ketersediaan lensa mirrorless yang paling lengkap. Dari mulai lensa jenis pancake, fix, zoom, hingga wide.

"Kami adalah satu-satunya penyedia kamera mirrorless yang menyediakan koleksi lensa terlengkap. Totalnya ada 18 lensa, namun bila digabung dengan lensa dari pihak ketiga totalnya menjadi sekitar 30 lensa," kata Sandy Chandra selaku Marketing Manager Olympus Indonesia di Hongkong Cafe, Jakarta.

Dari 18 lensa yang tersedia, koleksi yang paling anyar adalah lensa M. Zuiko Digital Cap Lens 9mm f8 dan lensa fix 25mm f1.8. "Keduanya adalah lensa fix, yang masing-masing dibanderol sekitar Rp 1,5 juta dan Rp 6 juta," tambah Sandy.

Sementara itu jajaran lensa Olympus yang paling laris di pasar Indonesia adalah dua lensa fix M. Zuiko Digital 45mm f1.8 yang dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan dan lensa 75mm f1.8 seharga Rp 10 jutaan.

"Keduanya adalah dua lensa keluaran Olympus yang paling diminati oleh para pecinta fotografi di Indonesia. Dalam sebulan, kami bisa menjual sekitar 300 unit lensa 45mm f1.8 dan 80 - 100 unit lensa 75mm f1.8," jelas Sandy, lagi.

Keunggulan lensa M.Zuiko Digital keluaran Olympus, lanjut Sandy, ketimbang lensa merek lainnya yaitu dilapisi material kaca tanpa couting (pelapisan) dengan tetap mempertahankan ketajaman lensa.

"Dengan lapisan kaca yang tanpa couting, masuknya cahaya ke lensa menjadi lebih maksimal dan tidak mengurangi ketajaman lensa," tutup Sandy.


Baca juga:
OM-D E-M10, Kamera Mirrorless Terjangkau Olympus
Kamera Sony A6000 Bakal Gantikan NEX-7
Iklan Segera Datang, Tampilan Instagram Android Dipermak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini